Berita UtamaBisnis

KPP Pratama Bekasi Barat Peringati Hari Antikorupsi Sedunia

KPP
FOTO BERSAMA: Plh Kepala KPP Pratama Bekasi Barat Shobirin Nikmat, didampingi pegawainya saat sesi foto bersama dengan para WP.Eko Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Barat memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang tepat jatuh pada Senin, (9/12). Peringatan dilakukan sebagai wujud komitmen Direktorat Jenderal Pajak dalam mendukung kampanye pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Pada tahun ini, peringatan dilakukan dengan menghelat kegiatan sharing motivasi yang dilaksanakan di KPP Pratama Bekasi Barat, M Gold Tower lantai 10, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Acara yang terbagi menjadi dua sesi ini menghadirkan dua narasumber. Yakni Auditor Madya Itjen Kemenkeu Nur Achmad dan Auditor Pertama Itjen Kemenkeu David Wungkana.

Sesi pertama diikuti oleh para Wajib Pajak (WP), sedangkan sesi kedua diikuti oleh pegawai internal KPP Pratama Bekasi Barat.

KPP
BERIKAN PLAKAT: Plh Kepala KPP Pratama Bekasi Barat Shobirin Nikmat (kanan) memberikan plakat kepada Auditor Madya Itjen Kemenkeu Nur Achmad (kiri), sebagai bentuk kerja sama antara KPP Pratama Bekasi Barat dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.

”Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Bekasi Barat bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan komitmen antikorupsi serta pelaksanaan dari nilai-nilai Kementerian Keuangan, khususnya nilai integritas dan sinergi di segenap jajaran pegawai Ditjen Pajak,” terang Plh Kepala KPP Pratama Bekasi Barat Shobirin Nikmat.

Peringatan tersebut juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya komitmen antikorupsi dalam mendukung kemajuan Indonesia. Tema kegiatan yang digunakan pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2019 di Lingkungan Ditjen Pajak adalah ”Tanpa Korupsi DJP Kuat Indonesia Maju”.

”Tema ini ditujukan agar setiap pegawai di Ditjen Pajak serta stakeholder menyadari arti penting dan bersama-sama dapat mengambil peran dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Ditjen Pajak,” katanya.

Menurut Shobirin, pesan yang ingin disampaikan KPP Pratama Bekasi Barat pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yaitu; korupsi merupakan musuh nyata yang dapat meruntuhkan suatu bangsa; menjadikan momentum untuk meningkatkan kembali awareness tentang bahaya laten korupsi yang masih mengancam pembangunan nasional, memberikan komitmen terbaik para pegawai Ditjen Pajak untuk mencegah dan memberantas korupsi; tidak ada tempat lagi buat koruptor di Ditjen Pajak; mengembangkan budaya peduli dan korektif, dan menjawab tuntutan masyarakat dengan memberikan kinerja terbaik, profesionalitas dan integritas yang tinggi.

KPP2
BERI ARAHAN: Kepala Kanwil Jawa Barat III Catur Rini Widosari, saat memberikan arahan kepada pegawai KPP Pratama Bekasi Barat.

”Sedangkan kepada segenap stakeholder dalam hal ini WP dan pihak eksternal lain, kami memohon dukungan untuk terus mendukung Ditjen Pajak menjadi institusi yang bersih untuk menyongsong Indonesia maju,” tukasnya.

Kepala Kanwil Jawa Barat III Catur Rini Widosari menyampaikan, tingkah laku, attitude, prinsip dan cara hidup sehari-hari merupakan cerminan di tempat kerja. Lebih lanjut, Catur juga menyampaikan, seluruh pegawainya agar menerapkan budaya malu ditempat bekerja.

”Dengan menerapkan budaya malu, pada akhirnya semua akan baik,” ujar Catur. (adv)

Related Articles

Back to top button