Olahraga

Bersaing dengan Atlet Nasional

Bridge
KEJURNAS: Atlet Bridge Kabupaten Bekasi ketika mengikuti pertandingan penentuan ke empat besar Tim Bridge Putra, pada Kejurnas terbuka 2019 di Museum Bank Indonesia Kota Tua Jakarta.IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Ikut sertanya atlet pada Kejuaraan Nasional Bridge memiliki catatan tersendiri bagi pengurus cabang (Pengcab) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Umum Gabsi Kabupaten Bekasi M Jefry menyatakan, atlet yang diterjunkan pada kejurnas terbuka, 10-14 Desember 2019, di Museum Bank Indonesia Kota Tua, Jakarta menunjukan bahwa atlet binaan Kabupaten Bekasi mampu bersaing dengan alet Nasional.

”Tim Kabupaten Bekasi terhenti di enam besar. Dikarenakan pemain andalan Prananta Budi, sakit. Dan Gantinya Bely Rumengan tidak mencapai empat besar,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (12/12).

Namun pihaknya mengklaim, hasilnya cukup membanggakan. Karena untuk bisa masuk delapan besar di kejurnas terbuka, atletnya harus bersaing dengan sejumlah pemain Nasional. Terlebih, untuk atlet Kabupaten Bekasi dikalahkan oleh tim Sulawesi Utara dan Manado.

”Untuk di Jawa Barat, kita unggul. Dari prestasi itu terlihat sudah bahwa yang bisa menghentikan kita atlet dari luar Jabar,” bebernya.

Meski begitu, kata Jefry, untuk tim Gabsi yang diterjunkan lainya masih ada harapan. Dimana, yang masuk pada delapan besar masih ada dua jatah pasangan dan akan menghadapi final nomor pasangan terbuka hari ini, Jumat (13/12).

”Yang masih memiliki peluang, atlet binaan kita lainnya yakni Bely Rumengan dan Bambang Handoyo. Juga pasangan keduanya yakni Lukito Maichel Raranta dan Mahkota Ananda. Mudah-mudahan kedua pasangan ini besok bisa membawa harapan untuk tim pasangan tebuka. Mereka adalah tim yang diharapkan di Porda 2022 bisa meraih medali emas,” harapnya.

Lanjut Jefry, babak delapan besar diperkuat atlet-atlet nasional dan bukan perkara mudah sejumlah atletnya melewati tahapan itu.

”Cukup dibanggakan buat tim kita, dari seluruh peserta hanya Kabupaten Bekasi yang menurunkan tim yang akan tampil di Porda 2022. Semoga kedepannya tim Bridge Kabupaten Bekasi lebih kuat lagi dan sukses di Porda Jabar 2022 nanti,” tukasnya. (dan)

Tags
Close