Berita UtamaOlahraga

KONI Kab Bekasi ’Diguyur’ Rp40 Miliar

sea-games
ol ILUSTRASI: Atlet Ski Air Kabupaten Bekasi, Nadya, ketika naik podium usai tampil di SEA Games 2019. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi tembus Rp40 miliar. Anggaran tersebut, diklaim untuk memenuhi setiap agenda olahraga di Kabupaten Bekasi.

Diketahui, keputusan tersebut sudah disepakati pemerintah Kabupaten Bekasi dan DPRD. Dimana, pengalokasikan anggaran hibah sebesar Rp40 miliar untuk KONI melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Jumlah tersebut meningkat jauh dibandingkan anggaran sebelumnya yang hanya sebesar Rp15 miliar. Jumlah yang fantastis itu memang menjadi obrolan hangat sejumlah penggiat olahraga.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi menjelaskan mengenai hibah yang akan diterima di tahun 2020 itu. Dimana, kata dia, anggaran yang cukup besar itu sudah diperuntukan pada sejumlah agenda.

”Bila dirinci, di sana ada anggaran PSSI dan Persikasi sebesar Rp5,3 miliar, bonus bagi atlet yang mengikuti PON sebesar Rp6 miliar dan event penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi 2020 sebesar Rp4 miliar, dan ada peruntukan lagi bagi atlet SEA Games, yang saat ini akan dimatangkan jumlah nilainya,” jelas reza.

Jika dilihat melalui sudut pembinaan, alokasi anggaran KONI diklaim sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya ada anggaran pembinaan pada atlet secara rutin.

”Besarnya anggaran itu, untuk kegiatan pembinaan jangka panjang bagi atlet agar memajukan prestasi keolahragaan di Kabupaten Bekasi,” lanjutnya.
Reza menambahkan, target prestasi berpengaruh pada besarnya anggaran untuk kegiatan pembinaan.

”Jika KONI ingin menyusun program pembinaan olahraga yang luar biasa maka dibutuhkan anggaran yang besar. Karena kita punya target dan tentunya, sudah terhitung dalam segi persiapannya,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button