Berita UtamaMetropolis

Pemkot Awasi Daerah Rawan

Jelang Natal dan Tahun Baru

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jelang natal dan tahun baru, Pemerintah Kota Bekasi memetakan wilayah dengan tingkat kerawanan tinggi.

Dari 12 kecamatan, setidaknya ada enam wilayah kecamatan yang menjadi pantauan.

Kepala Satuan Polisi Pamong praja (Satpol-PP) Kota Bekasi, Abi Hurairah mengatakan bahwa enam wilayah tersebut adalah wilayah Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Medansatria, Bekasi Utara, Pondokgede, dan Pondokmelati.

”Rencananya nanti akan dilakukan apel bersama, gabungan. Untuk pelaksanaannya nanti Senin akan kami rapatkan dulu untuk pelaksananya di Plaza Wali Kota cuma waktunya kita belum bisa sampaikan,” terang Abi ketika dihubungi, Minggu (15/12).

Untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba di tempat-tempat keramaian, ia mengatakan operasi semacam itu telah dilaksanakan rutin.

Operasi dilakukan oleh polisi, sementara Satpol PP mendampingi. Rencananya semua personel akan dikerahkan pada momentum Nataru mendatang, bersama dengan 25 pasukan yang sudah pasti bertugas di masing-masing kecamatan.

Keenam wilayah yang dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi tersebut memiliki personie lebih banyak dibandingkan dengan wilayah lain. ”Jadi jumlah personelnya lebih tinggi dibandingkan dengan kecamatan yang lain misal Rawalumbu atau Mustikajaya,” lanjut Abi.

Sementara itu, satu hari sebelumnya Polres Metro Bekasi Kota melakukan ungkap kasus operasi cipta kondisi menjelang akhir tahun. Dalam operasi tersebut, polisi mengamankan tiga orang yang akan mengedarkan barang haram yakni ganja dan sabu pada akhir tahun.

Ganja seberat 63 gram diamankan dari tangan mahasiswa berinisial F di kawasan Bekasi Timur. Selain itu, diwilayah yang sama juga diamankan 6,7 gram sabu dari tangan NA, lokasi tidak jauh dari tempat kejadian pertama.

”Nah ini hasil pengungkapan yang kita lakukan pada saat cipta kondisi, nanti menjelang tahun baru. Hingga saat ini anggota kita masih dilapangan melakukan penyelidikan, mudah-mudahan ada kabar baik lagi, kita bisa ungkap lagi,” ungkap Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana.

Pengembangan dilanjutkan dari kedua tersangka, hingga petugas berhasil mengamankan AB dikawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, bersama barang bukti 570 gram sabu. Barang tersebut didapatkan dari Van Hallen alias Van Debos yang saat ini dalam pengejaran polisi.

”Jadi berdasarkan keterangan mereka ini, mereka persiapkan khusus untuk tahun baru, 570 gram sabu dengan 6 kg lebih ganja,” lanjut Eka. (sur)

Related Articles

Back to top button