Bisnis

Ratusan Peserta Ramaikan Turnamen Game Online di BCP

FOTO BERSAMA: Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (dua dari kiri), didampingi GM Telkom Witel Bekasi Dwi Pratomo Juniarto (kiri), foto bersama dengan tim yang berhasil meraih juara 1 turnamen game online Free Fire. Foto: Eko Iskandar

Radarbekasi.id – Ratusan peserta meramaikan turnamen game online di Bekasi Cyber Park (BCP). Turnamen yang dihelat oleh Telkom Regional 2 ini mempertandingkan game online Free Fire dan Point Blank. Ajang ini memberikan hadiah senilai total Rp13 juta rupiah, plakat, serta sertifikat penghargaan.

Dalam sambutannya, Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana menyampaikan, turnamen ini diharapkan dapat melahirkan pemain e-Sports profesional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

”Dari event ini kita harapkan dapat memunculkan atlet e-Sports nasional bahkan internasional sehingga dapat membanggakan Indonesia,” ujar Siti.

GM Telkom Witel Bekasi Dwi Pratomo Juniarto menjelaskan, peserta game online ini berasal dari komunitas di sembilan witel Telkom regional 2. Setiap witel mengirimkan masing-masing enam tim game online binaannya terdiri dari Free Fire dan Point Blank. Setiap tim terdiri dari empat sampai lima orang.

Selain itu peserta juga berasal dari kalangan umum yang diakomodir oleh komunitas Gamer Village BCP. ”Jadi total utusan witel sekitar 265 orang. Disamping itu kita kerja sama dengan Gamer Village BCP yang punya komunitas, kita juga meng-invite, sehingga total peserta sekitar 620 orang,” kata Tomy.

Menurut Tomy, turnamen ini merupakan salah satu wujud dukungan Telkom terhadap perkembangan e-Sports. Apalagi, Presiden RI Joko Widodo, telah berulang kali menyampaikan bahwa pemerintah mendukung kemajuan eSport.

”Kita membina pemain game online ini sudah sejak lama sekitar 2015, tetapi intensif 2017 sejak Pak Jokowi menyatakan e-Sports adalah aktivitas yang perlu dikembangkan,” tuturnya.

Dukungan Telkom sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap e-Sports tak hanya diwujudkan melalui perhelatan turnamen, tetapi juga dengan menghadirkan produk IndiHome Paket Gamer.

Menurut Tomy, paket dengan kecepatan hingga 300 Mbps tersebut telah hadir pada 2018. Sepanjang 2019, terdapat 2.100 pelanggan Witel Bekasi yang telah menikmati paket khusus gamer ini.

Sementara, Marketing Communication Head BCP Mela Sundari mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dihelatnya turnamen game online ini.

”BCP sebagai pusat IT & Gadget pertama, terbesar, terlengkap serta termurah se-Bekasi, sangat mendukung adanya turnamen game online ini,” ungkap Mela. (oke)

Related Articles

Back to top button