Politik

Kepengurusan PDI-P Bakal Dirombak

Radarbekasi.id – Kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi bakal dirombak pada bulan ini. Demikian hal itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisal.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya menunggu surat resmi dari DPP PDI Perjuangan terkait dengan ’peremajaan’ kepengurusan. ”Sebelum ada surat resmi dari DPP, partai tidak akan melaksanakan dulu. Pelaksana ada di DPC, tetapi kita tetap menunggu perintah dari DPP partai,” kata Faisal, Rabu (18/12).

Dia menjelaskan, perombakan pengurus berlaku untuk semua DPC. Pergantian itu dilakukan untuk evaluasi kepengurusan.

”Kalau didaerah-daerah yang tidak naik harus dievaluasi. Sementara, kalau yang memang mampu meraih (target) akan kemungkinan besar dipertahankan yang kita lihat datanya per kelurahan atau per kecamatan,” ujarnya.

“Kalau untuk DPC kita jelas sudah banyak yang dirombak, dan banyak yang di rubah. Gunanya kemenangan di pileg, pilpres dan pilkada kedepan,” sambung Faisal.

Dia menambahkan, setelah itu nantinya akan dilanjutkan dengan agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I pada 9 sampai 12 Januari 2020 mendatang.
Faisal menambahkan, rakernas yang akan dihelat awal tahun di 2020 berbeda dengan sebelumnya. Karena akan lebih ketat dan diperkuat dengan melibatkan semua unsur partai yang sudah menjadi dewan.

”Rakernas itu biasanya cuma mengundang DPC partai sama anggota DPR RI. Tapi kali ini lebih luas dari mulai DPC partai plus anggota DPRD provinsi dan kabupaten artinya dilihat dari rakernas ini sudah jelas bahwa PDIP serius dalam menyikapi segala persoalan bangsa termasuk internal partai,” bebernya.

Pada rakernas nanti, kata dia, pembahasannya akan diperluas. Karena prioritas yang mesti dicapai yakni perolehan suara tertinggi dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024.

”Kalau tidak serius ngapain juga rakernas diperluas hingga anggota DPRD. Baru kali ini rakernas diperluas, biasanya hanya tingkatan DPC dan DPD,” imbuhnya.(dan)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button