BekasiBerita UtamaMetropolis

Pantau Pohon Rindang untuk Dipangkas

Keselamatan
TUMBANG: Salah satu pohon di Jalan Underpass, Kelurahan Bekasi Jaya tumbang akibat hujan deras beberapa waktu lalu. IST/RADAR BEKASI9

Radarbekasi.id – Camat Bekasi Timur, Widy Tiawarman memaksimalkan petugas pantau dan monitoring (Pamor) di setiap kelurahan untuk memantau pohon rindang di masing-masing wilayah. Supaya, dapat mencegah terjadinya pohon tumbang di wilayah setempat.

Pasalnya, beberapa waktu lalu sempat terjadi dua peristiwa pohon tumbang di lokasi berbeda. Yakni di Jalan Underpass dan Jalan Agus Salim.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Dan, menurut Widy, pohon yang tumbang cepat diangkat dari jalan untuk mencegah kemacetan.
Widy menjelaskan, pihak kecamatan melakukan pemantauan dan berkomunikasi dengan Bidang Pertamanan atau Unit Reaksi Cepat (URC) agar pohon-pohon yang rawan tumbang segera dipangkas.

”Saya kira lokasi yang rawan ada di Jalan K.H Agus Salim dan Jalan Rawa Semut. Itu pun sudah dipangkas pohonnya oleh pihak pertamanan dan URC. Karena kita sebelumnya sudah melaporkan, maka mereka dengan cepat langsung memangkas,” katanya, Rabu (18/12).

Dia menambahkan, pihaknya juga membuka kesempatan bagi warga yang hendak melaporkan adanya pohon rindang. Hal itu dianggap penting untuk membantu petugas pertamanan dan tim unit reaksi cepat (URC) melakukan pemangkasan pohon di wilayahnya.

”Saya harap lokasi yang rawan pohon tumbang di lingkungan kita sudah tidak ada karena sudah dipangkas. Kita pun siap menerima laporan dari siapapun untuk keselamatan bersama,” ungkapnya.(pay)

Related Articles

Back to top button