Olahraga

Popda Kab Bekasi 2019 Bergulir

Libatkan 1.315 Atlet Pelajar

Popda
PEMBUKAAN: Sejumlah kontingen dari perwakilan kecamatan menghadiri pembukaan Popda di Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (18/12). DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sebanyak 1.315 atlet pelajar, akan unjuk kemampuan pada 15 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, mengatakan penyelenggaran Popda dimaksudkan untuk mengukur kemampuan pelajar dalam dunia olahraga, khususunya pada 15 cabang yang dipertandingkan.

”Iya, 1.315 peserta yang terdiri dari pelajar yang tersebar di 23 kecamatan,” ujarnya kepada awak media, usai pembukaan di Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (18/12).

Adapun 15 cabor yang dipertandingkan diantaranya cabor atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, gulat, karate, panahan, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, renang, sepak bola, sepak takraw dan kempo.

”Kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari mulai 18 hingga 23 Desember 2019 bertempat di beberapa venue yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi,” katanya.
Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyatakan, kegiatan olah raga Popda akan rutin dilaksanakan dua tahun sekali.

”Semoga melalui Popda rasa persatuan dan tumbuh kembang prestasi antarpelajar akan muncul dan meningkat,” ucapnya.

Selain itu, para peserta Popda juga diharapkan dapat meraih prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Pihaknya meyaikin dari ajang Popda bisa muncul atlet potensial untuk memperkuat Kabupaten Bekasi di event-event besar. ”Lakukan yang terbaik demi mengukir sebuah prestasi demi masa depan yang gemilang,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button