BekasiBerita UtamaMetropolis

Ditarget Selesai Akhir Tahun

Perbaikan
SEDANG DIKERJAKAN: Sejumlah pekerja tengah memperbaiki jalan yang ada di Jalan Irigasi. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Perbaikan jalan irigasi yang berada di sekitar Perumahan Taman Penisula RT 001/017, Kelurahan Jakasetia ditargetkan rampung pada akhir tahun atau Senin (30/12) mendatang.

Kepala Seksi Pengembangan Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto mengatakan, pemukiman itu menjadi banjir karena pengerjaan perbaikan jalan irigasi masih dilakukan.

”Memang (air) dari Jakasetia mengalir ke Pekayon Jaya. Ya karena pengerjaan belum ideal itu,” katanya, Kamis (19/12).

Dia menjelaskan, jika pengerjaan telah selesai aliran air tidak lagi mengarah ke pemukiman tersebut.

”Proses sedang berjalan, karena pekerjaan dari kementerian Pekerjaan Umum 30 Desember akan selesai dan permasalahan pun akan selesai. Buat warga saya harap bersabar, karena sebentar lagi akan selesai,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, pemukiman warga di Perumahan Taman Penisula RT 001/017, Kelurahan Jakasetia terendam banjir. Hal itu diduga akibat perbaikan jalan irigasi yang tidak mendahulukan pengerjaan drainase.

Ketua RT 001, Agus Setiawan mengatakan, baru kali ini lingkungannya tergenang air setelah tiga puluh tahun. Pengerjaan jalan, kata dia, membuat drainase warga terhambat karena ditutup oleh proyek pembangunan jalan di Pekayon Jaya. Sehingga, air dari warganya tidak mengalir dan meluap hingga 50 centimeter.

”Baru kali ini lingkungan saya tergenang air. Genangan ini terjadi sejak malam hingga sekarang turun hujan yang membuat genangan air mencapai 50 centimeter,” katanya kepada Radar Bekasi beberapa waktu lalu.

Selain itu, Sekretaris Camat Bekasi Selatan, Yeyen Apriyanti menyatakan, seharusnya pengerjaan drainase diutamakan. Pihaknya akan berkomunikasi dengan pelaksana proyek terkait dengan hal tersebut.

”Nanti akan saya sampaikan ke pihak terkait dan juga akan saya tanyakan ke kasi ekbang kelurahan juga terkait hal itu,” tukasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button