BekasiBerita UtamaMetropolisTransportasi

Lonjakan Penumpang belum Signifikan

Libur Nataru 2019

LALU LALANG: Sejumlah penumpang nampak berlalu lalang di lingkungan Terminal Induk Kota Bekasi. Belum ada kenaikan jumlah penumpang yang signifikan hingga saat ini. SURYA BAGUS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Belum ada kenaikan penumpang secara signifikan menjelang natal dan tahun baru (Nataru) di Terminal Induk Kota Bekasi. Kondisi itu dinilai sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kenaikan dinilai baru 10 persen dibandingkan dengan hari biasanya. Bertambah 20 hingga 30 penumpang dibandingkan hari-hari biasa, yakni 100 penumpang per hari.

”Kemarin kan sudah mulai libur sekolah ya, libur Nataru jadi hari ini penumpang sudah mulai menggeliat, mulai ada peningkatan. Terutama itu yang ketujuan daerah Tasik, Banjar, dan Sumatera,” jelas Kepala Terminal, Kurniawan, akhir pekan kemarin.

Lonjakan penumpang pada momen Nataru 2019 diperkirakan mulai terlihat selama dua sampai tiga hari kedepan. Sabtu lalu, merupakan hari pertama arus mudik hari raya Natal. Pihaknya tetap mengimbau kepada pemilik armada bus untuk mempersiapkan armada tambahan guna mengantisipasi lonjakan penumpang.

Diprediksi, lonjakan penumpang baru akan terjadi pada 28 dan 29 Desember mendatang. Pasalnya, kecenderungan yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, penumpang bertolak setelah hari raya natal atau untuk libur tahun baru.

Di tempat yang lain, lonjakan penumpang kereta api diprediksi terjadi kemarin. Namun, persediaan tiket pada momen Nataru sudah habis terjual untuk perjalanan jarak jauh dari stasiun Bekasi.

”Semua bangku sudah terjual habis untuk KA jarak jauh, kita ada penambahan gerbong, tapi itu tidak berhenti disini,” singkat Kepala Stasiun Bekasi, Endarno. (sur)

Related Articles

Back to top button