Berita UtamaPolitik

Tiga Calon Ketua PBB Tunggu Pilihan DPP

PBB
MUSCAB PBB: Tiga kandidat yang akan dicalonkan menjadi Ketua DPC PBB Kota Bekasi berfoto bersama usai pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) PBB Kota Bekasi, Selasa (24/12). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEAKSI

Radarbekasi.id – Tiga kader DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bekasi maju sebagai calon ketua. Hal itu dibahas dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PBB Kota Bekasi di Rumah Makan Margajaya, Jalan Kemakmuran, Selasa (24/12) siang.
Yakni, Ketua DPC PBB periode 2014-2019, Joko Utomo, perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Mustikajaya, Yanto Imron dan yang ketiga Ketua PAC Bekasi Barat, H Kadirullah.

Joko mengatakan, ketua DPC PBB di daerah ditentukan oleh DPP PBB. Hal itu berdasarkan hasil Muktamar ke–5 di Belitung pada September 2019 lalu.
Sementara, DPC PBB hanya dapat menyerahkan nama calon ketua ke pimpinan partai untuk dipilih. Setelah dipilih, nantinya ketua terpilih didampingi oleh fungsionaris dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB untuk kemudian menyusun kepengurusan DPC PBB Kota Bekasi secara lengkap.

Joko menjelaskan, saat ini ketua PAC yang sudah memiliki SK ada 10 dari 12 PAC yang ada di Bekasi. Yakni Bekasi Barat, Bekasi Utara, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Mustikajaya, Rawalumbu, Jatiasih, Pondokmelati, Pondokgede dan Medansatria. Sedangkan yang belum memiliki SK adalah Jatisampurna dan Bantargebang. Sementara, dari sepuluh itu pihaknya hanya bisa menghubungi sembilan PAC karena keterbatasan waktu.

”PAC Pondokgede memang kami akui sudah lost contact karena dari awal sudah tidak aktif, dan dari sembilan PAC yang kami hubungi yang menjawab tujuh PAC. Jadi dua PAC tidak menjawab Jatiasih dan Pondokmelati. Sedangkan dari tujuh PAC yang hadir di acara muscab ini hanya ada enam PAC minus Medansatria,” tambahnya.
Sehingga, lanjut Joko, yang memiliki hak suara pada muscab ini sembilan PAC.

Terdiri dari enam suara PAC, satu suara Majelis Pertimbangan Cabang (MPC), satu suara Badan Kehormatan Cabang (BKC) dan satu suara Dewan Pimpinan Cabang (DPC).
Menurutnya, pelaksanaan muscab itu sudah kuorum karena suara sah dalam muscab itu ada 13 suara plus badan otonom. Sementara, hasil pengumuman ketuanya tinggal menunggu DPP partai kurang lebih waktunya lebih dari seminggu kedepan.(pay)

Related Articles

Back to top button