BekasiInfrastrukturMetropolis

Dua Flyover Diresmikan Awal 2020

SEGERA DIRESMIKAN: Pekerja menyelesaikan pembangunan Jembatan Layang Cipendawa, Bantargebang, Kota Bekasi beberapa waktu lalu. Dua kontruksi jalan layang direncanakan akan diresmikan awal tahun bersama Pemprov DKI Jakarta. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pembangunan jalan layang (flyover) Rawapanjang dan Cipendawa telah rampung. Rencananya, dua flyover tersebut akan diresmikan pada awal 2020.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, sejumlah tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sudah nampak berdiri di sepanjang flyover.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memastikan kedua flyover tersebut akan diresmikan pada awal 2020.

”Segera lah, awal tahun kita resmikan,” kata Tri di Masjid Agung Al Barkah, Kamis (26/12).

Senada, Kasi Peningkatan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto juga memastikan jalan tersebut sudah bisa difungsikan pada awal tahun mendatang.

Saat ini pihaknya tengah membicarakan tanggal peresmian dengan Pemprov DKI Jakarta.

”Yang pasti Januari, cuma tanggalnya belum klop (disepakati), tinggal nunggu (menunggu) tanggalnya aja nih belum ketemu,” jelas Idi.

Dia memastikan kontruksi telah selesai 100 persen. Sementara, untuk perapihan tepi jalan di bagian bawah flyover dipastikan selesai bersamaan dengan akhir kontrak pekerjaan pada akhir Desember ini.

Terkait dengan pengaturan lalu lintas jalan, pihaknya lebih lanjut akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyesuaikan dengan kualifikasi jalan provinsi. (sur)

Related Articles

Back to top button