BekasiBerita UtamaSosial

Radar Bekasi Peduli Korban Banjir

BANTUAN KORBAN BANJIR: Wakil GM Radar Bekasi Zaenal Arifin (tengah) bersama Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim (dua kiri) saat memberikan bantuan air bersih kepada korban banjir di Kampung Gabus Gedong, Desa Srijaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/1).ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Harian Pagi Radar Bekasi melakukan aksi peduli korban bencana banjir dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kampung Gabus Gedong, Desa Srijaya dan Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, akhir pekan lalu.

Radar Bekasi bersama jajaran Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi (PDAM TB) memberikan donasi berupa sebagian pakaian layak serta bantuan sembako, dan air bersih kepada sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) yang permukimannya berada di tengah-tengah sawah.

Wakil General Manager Radar Bekasi, Zainal Arifin menuturkan, kegiatan tersebut merupakan aksi peduli dari manajemen Radar Bekasi kepada sebagian masyarakat yang terkena musibah banjir.

”Kegiatan tersebut merupakan swadaya manajemen Radar Bekasi,” kata Zainal disela pemberian logistik yang diterima langsung RT 01/06 Desa Srijaya, Khusen.

 Pada saat pemberian, pria yang karib disapa bang Zen ini turut berkomunikasi dengan warga sekitar. Kondisi banjir kata warga disebabkan lantaran adanya luapan Kali Bekasi, serta Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) sehingga meluapnya irigasi persawahan dan menenggelamkan kampung tersebut setinggi sekitar satu meter lebih.

”Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa apa yang telah dialami masyarakat korban banjir. Namun demikian kegiatan tersebut dapat memberikan semangat masyarakat yang terkena musibah banjir,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Salim yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan masyarakat yang terkena musibah banjir tetap bersabar dan bekerja sama melakukan kerja bakti lingkungan. ”Kami cukup prihatin dengan masyarkat yang merasakan bencana banjir. Dan PDAM TB juga telah melakukan aksi donasi di beberapa titik banjir yang melanda masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi,” kata Usep.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Kampung Gabus Gedong, Feri Ahmad mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian dari manajemen Radar Bekasi dan PDAM Tirta Bhagasasi yang telah memberikan bantuan sebagai bentuk peduli kepada masyarakat musibah banjir.

”Kami ucapkan terima kasih semoga bantuan tersebut menjadi amal perbuatan,” kata pria yang akrab disapa Abah Feri ini.

Abah Feri mengharapkan, bencana banjir yang menimpa masyarakat ada perhatian Pemerintah Kabupaten Bekasi ataupun pusat. Sebab adanya pembangunan Jalan Tol Marunda Cibitung, perlu dibangunkan aliran irigasi atau drainase untuk aliran air.

Menurutnya, kampung yang berada di dua desa tersebut masih minim perhatian pemerintah baik jalan ataupun drainase. ”Kami harap banjir yang saat ini begitu besar. Bahkan lebih besar dari tahun 2007 lalu. Diharapkan ada tindak lanjut demi kepentingan masyarakat,” harapnya seraya menuturkan, banjir yang dialaminya telah memporak poranda sejumlah barang milik masyarakat, baik berupa lemari, kasur, dan alat elektronik seperti telivisi dan kendaraan bermotor.(and)

Related Articles

Back to top button