Cikarang

Klinik Kecantikan Bantu Hapus Tato Gratis

HAPUS TATO: Pegawai klinik tengah melakukan proses penghapusan tato menggunakan laser di wilayah Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (8/1). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Program menghapus tato gratis yang digelar sebuah klinik kecantikan wilayah Cikarang Kabupaten Bekasi, cukup menarik minat masyarakat untuk daftar.

Tato atau rajah pada bagian tubuh dianggap sebagian orang menjadi sebuah tren atau gaya. Tapi ada juga yang membuat tato menggunakan tinta dan jarum sebagai bentuk ungkapan perasaan. Namun tidak bisa dipungkiri, jika tato juga diartikan sebagai kebrutalan seseorang.

Sebagian pemilik tato di kemudian hari ada yang ingin menghapus tato di tubuhnya. Alasannya beragam, salah satunya adalah karena ingin berhijrah secara kaffah. Salah satu warga Cibitung, Hendra Juliana misalnya, ia berniat untuk menghapus tato yang ada ditangannya dengan alasan mau hijrah ke jalan yang lebih baik lagi.

”Saya pribadi ingin menghapus tato ini karena ingin hijrah ke arah yang lebih baik,” tuturnya usai menghapus tato di kilinik tersebut, Rabu (8/1).

Dia mengaku, awalnya membuat tato hanya sebatas coba-coba saja, karena teman-temannya sudah punya tato terlebih dahulu. Namun setelah mencoba sekali, dia ketagihan, sehingga membuat tato di beberapa badan.

”Awal punya tato tahun 2012, itu karena faktor pergaulan lingkungan.  Sehingga saya mencoba, sampai akhirnya ada di tangan dan punggung” ucapnya.

Saat akan mentato, dirinya sempat dilarang oleh orang tuanya, sehingga beberapa kali sempat berdebat. ”Awal-awal punya tato saya sempat ribut dengan orang tua. Tapi sekarang, setelah punya istri, saya ingin menghapus tato ini,” bebernya.

Sementara pemilik salon kecantikan Founder Ghanisa Aesthetic Indonesia, Riffatul Minnah menjelaskan, program hapus tato gratis ini dimulai pada Rabu (8/1) sampai tanggal (15/1).

”Program hapus tato gratis ini merupakan sosialisasi dalam rangka pembukaan cabang di Cikarang. Untuk yang mau daftar, syaratnya membawa cek laboratium, bebas HIV, diabet, hepatitis A dan B, kemudian hipertensi,” terangnya.

Kata dia, untuk durasi waktu dalam menghapus tato tergantung ukuran. Misalkan tatonya besar, bisa sampai satu jam, tapi kalau kecil hanya butuh waktu sepuluh menit.

”Nanti setelah tato nya dihapus akan meninggalkan bekas, tapi aman dan akan kembali seperti semula. Ini sudah kami lakukan sejak dua tahun yang lalu di daerah lain, dan untuk di Cikarang ini pertama kali,” pungkasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button