BekasiSosial

PKK Kelurahan Bahagia Semangat Bantu Korban Banjir

BERIKAN BANTUAN: PKK Kelurahan Bahagia memberikan bantuan paket kepada salah satu koordinator korban banjir di wilayahnya. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PKK Kelurahan Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi, turut ambil bagian untuk membantu korban banjir yang berada di wilayahnya. Mereka membagikan ratusan bungkus paket sembako, peralatan bayi, dan juga obat-obatan, Minggu (12/1).

Ketua PKK Kelurahan Bahagia, Halwiyah mengatakan, kegiatan bakti sosial yang merupakan salah satu program utama di organisasinya. Pihaknya melakukan hal ini sebagai wujud kepedulian kepada korban banjir yang ada di wilayah ini, pada Rabu (1/1) lalu, atau persis di awal tahun 2020 kemarin.

”Intinya, kegiatan kita untuk membantu para korban bencana banjir di Kelurahan Bahagia. Adapun bantuan yang kami berikan ini, berupa paket sembako, peralatan bayi dan obat-obatan, totalnya ada 350 kantong,” kata Halwiyah didampingi wakilnya, Malihatun kepada Radar Bekasi, Minggu (12/1).

Menurut dia, ribuan paket sembako ini merupakan hasil swadaya masyarakat, sekaligus kerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi juga yang beberapa hari ini dikelola di kelurahan.

”Paket ini nantinya, kita bagi ke titik-titik banjir yang ada di 11 RW di wilayah Kelurahan Bahagia. Dari mulai RW 1 sampai RW 8, kemudian RW 14, 15, dan RW 43. warganya yang kemarin terdampak banjir,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PKK Kelurahan Bahagia Malihatun menegaskan, seluruh anggota PKK Kelurahan Bahagia juga sudah punya komitmen untuk selalu siap mendampingi kegiatan lurah dan timnya dalam membantu korban bencana banjir yang ada di wilayah ini.

”Dan Insyaallah juga, pada 17 Januari 2020 nanti, ada kegiatan kerja bakti bersama di halaman SDN Bahagia 05, sebagai keikutsertaan masyarakat disini untuk menyukseskan visi-misi dari Kabupaten Bekasi, yakni Bekasi baru bekasi bersih. Dan kami siap ikut serta dan turun ke lokasi,” tegasnya.

”Kami siap turun ke medan lokasinya untuk membantu kerja bakti tersebut, walaupun harus pegang cangkul dan harus dorong gerobak sampah. Kami siap,” tutupnya.(cr49/pms)

Related Articles

Back to top button