Bekasi

2.707 Peserta Lolos Seleksi Administrasi

ILUSTRASI: Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bekasi usai melaksanakan apel di Plaza Pemkot Bekasi. Tahun 2019 Pemkot Bekasi membuka lowongan 171 CPNS. Hingga saat ini sudah melewati tahapan seleksi administrasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dari ratusan peserta seleksi yang mengajukan sanggah, hanya empat diantaranya yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan dinyatakan memenuhi syarat.

Masa sanggah berlangsung pada pertengahan bulan Desember lalu. Sehingga total pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bekasi yang lolos seleksi administrasi sebanyak 2.707.

Setelah tahap ini, pelamar diminta untuk bersiap tes CAT pada bulan Februari mendatang. Tes rencananya akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat. Dari 2.707 pelamar yang dinyatakan lolos tersebut, Kota Bekasi hanya memiliki 171 kuota CPNS.

”Empat orang yang diterima (masa sanggah). Nanti bulan depan di Bandung, ya betul (untuk semua pendaftar CPNS Kota Bekasi),” jelas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto saat dijumpai di halaman kantor Wali Kota Bekasi, Kamis (16/1).

Nasib sama dialami oleh salah satu pendaftar CPNS asal Kota Bekasi, ia dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi, meskipun telah menyampaikan sanggah.

Salah satu pendaftar CPNS bernama Like Widowati Wijaya ini sempat mendaftarkan untuk menjadi CPNS di kantor wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Bandung. Namun, ia tidak menyerah untuk mencoba kembali dilain kesempatan.

”Udah ngajuin (sanggah), tetep nggak bisa. Itu kesalahan sendiri, karena ga teliti,” katanya.

Ketidaktelitiannya dalam menyampaikan berkas pendaftaran mengharuskan ia menjadi salah satu yang tidak lolos seleksi administrasi. Surat lamaran yang seharusnya ia tulis tangan, malah ia ketik menggunakan komputer, terpaksa tidak memenuhi syarat. (sur)

Close