BekasiBerita UtamaMetropolis

Rp20 Miliar untuk Perbaikan Jalan

BUTUH PERBAIKAN: Pengguna jalan melintas di jalan bergelombang di Jalan Siliwangi, Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (22/1).RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam (BMSDA) Kota Bekasi menggelontorkan dana hingga puluhan miliar untuk perbaikan jalan di Kota Bekasi.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan pada BMSDA Kota Bekasi, Eka Chorid, menjelaskan pascabanjir ada 150 titik jalan rusak. Total dana yang dianggarkan mencapai Rp20 miliar.

”Kalau dilihat dari dampak banjir itu kan terkonsentrasi di Jatiasih. Itu yang paling banyak, mungkin bisa di atas 50 persen sendiri, sisanya tersebar. Ada beberapa di Pondokgede, Pondokmelati, ada juga Jatisampurna,” ucapnya

Lebih lanjut, mengenai jenis kerusakan berbeda-beda. Ada yang ringan sampai berat, mulai permukaan jalan retak atau bahkan aspal yang mengelupas.

 ”Aspal yang mengelupas kayak di Pondokmelati, terus beton pecah. Kedalaman (kerusakan, Red) bervariasi,” ucapnya.

Ia memprediksi perbaikan semua titik itu memakan waktu empat bulan. Paling tidak, sebelum musim mudik berlangsung, pengerjaan harus sudah selesai.(adika/pjk)

Related Articles

Back to top button