Berita Bekasi Nomor Satu

XL Axiata Bersama PMI Helat Donor Darah

DONOR DARAH: Sejumlah manajemen XL Axiata serta para relasi mengikuti Donor Darah di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan, Senin (27/1). Foto: XL Axiata

RADAR BEKASI.ID, BEKASI – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama PMI DKI Jakarta helat Donor Darah di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan, Senin (27/1). Kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh manajemen perusahaan, serta para relasi.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini, diikuti tidak kurang dari 200 orang pendonor. Hasilnya, sebanyak hampir 150 kantong darah terkumpul. Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

“Berapa pun banyaknya, darah akan selalu dibutuhkan,” ujar Francky, dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/1).

Berdasarkan perhitungan Badan Kesehatan Dunia (WHO), kebutuhan darah 2 persen dari jumlah penduduk. Wakil Presiden Jusuf Kalla pada pertengahan 2019 lalu menyatakan bahwa Indonesia butuh setidaknya 6 juta kantong darah untuk kebutuhan medis untuk tahun 2019.

“Khusus DKI Jakarta, dari yang saya baca di media, setidaknya dibutuhkan 1.000 kantong per hari,” imbuh Francky.

Untuk itu, Francky berharap XL Axiata Regional Jabodetabek bisa menghelat kegiatan donor darah secara rutin di seluruh wilayah operasinya yang meliputi Jabodetabek, Banten, Sukabumi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur.

Menurutnya, kegiatan sosial yang sama juga telah dilaksanakan oleh XL Axiata di berbagai daerah, antara lain di Sumatera bekerjasama dengan PMI setempat dan sejumlah yayasan sosial.

Penelitian menunjukkan bahwa donor darah juga memberikan manfaat bagi kesehatan, yaitu membantu mengurangi kelebihan kadar zat besi dalam darah, merangsang produksi sel darah merah, mengurangi risiko kanker. Selain itu, donor darah juga bisa untuk mendeteksi penyakit, selain juga setiap kali mendonorkan darah setiap pendonor dapat membantu tiga atau empat penerima individu.

 Xmart Donasi

Kegiatan sosial lainnya telah dilakukan XL Axiata di awal tahun 2020 adalah distribusi bantuan darurat dan mendirikan posko untuk para korban bencara banjir Jabodetabek serta banjir bandang dan tanah longsor di Lebak dan Bogor. Selain memberikan bantuan logistik, XL Axiata juga menyediakan layanan gratis telpon, SMS, dan internet untuk memberikan kemudahan para korban bencana dan aparat yang membantu penanganan.

Untuk memaksimalkan bantuan yang diberikan, XL Axiata mengajak pelanggan berdonasi melalui layanan “Xmart Donasi” dengan cara mengirimkan SMS dengan format Donasi<spasi>XLPEDULI<spasi>nominal, lalu kirim ke 6116. Selain SMS, bisa juga dengan cara menghubungi *123*6116# pilih XLPEDULI dan masukan nominal pulsa yang ingin didonasikan. Nominal donasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200 ribu. Selanjutnya, hasil donasi pelanggan melalui Xmart Donasi akan disalurkan langsung kepada para korban bencana. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin