BekasiMetropolis
Trending

KPKNL Minta Kelengkapan Data

INSERT Kepala KPKNL Bekasi, Hamim Mustofa

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi, Hamim Mustofa memastikan pihaknya sudah mendapat surat terkait permintaan penilaian aset pasar Kranji dan Pasar Jatiasih yang akan direvitalisasi.

”Dinas sudah melayangkan surat kepada kami untuk menilai aset Pasar Kranji dan Jatiasih. Pada prinsipnya pihak KPKNL sudah siap membantu, tetapi ada beberapa data yang perlu dilengkapi,” ujar Hamim, saat ditemui di kantornya, Jl. Sersan Aswan No 8D, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, belum lama ini.

Dirinya mengaku, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Industri dan Perdagangan telah meminta pihaknya sejak Desember 2019 lalu untuk melakukan penilaian.

Hanya saja, pada akhir 2019 hingga pertengahan Januari 2020, pihaknya tengah disibukkan oleh pekerjaan utama, yakni berkaitan dengan inventarisasi Barang Milik Negara (BMN).

”Kemarin kita memang sibuk dengan tugas pokok, yaitu menilai dan menginventarisir BMN. Tetapi, sekarang kita siap. Hari ini kita dapat surat permohonan kembali dari Disperindag Kota Bekasi terkait kedua pasar. Intinya kita siap membantu dan pihak dinas diharapkan melengkapi berkas yang dibutuhkan,” jelasnya.

Beberapa kelengkapan data yang dibutuhkan KPKNL, menurutnya diantaranya adalah RAB kedua bangunan pasar. Hal tersebut, kata dia, guna memudahkan penghitungan aset.

”Jika ada RAB, ini tentunya memudahkan kita pada saat penilaian. Biasanya, pada sebuah bangunan, contoh tiang, di dalamnya ada besi dengan ukuran sekian. Nah, dengan adanya RAB, maka kita bisa mengestimasinya,” jelasnya. (pay)

Tags
Close