Lalulintas

Penutupan Jalan Masuk Tol Cibitung Batal

TOL CIBITUNG: Sejumlah pedagang asongan menjajakan barang dagangan-nya di pintu Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (5/2). Awalnya, jalan menuju pintu masuk Tol Cibitung ini akan ditutup sementara untuk kepentingan pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing, namun akhirnya dibatalkan. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satuan lalu-lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi, tidak jadi menutup jalan untuk masuk ke Tol Cibitung 1 (Kalimalang), yang sedianya dilakukan, Rabu (5/2). Awalnya, penutupan jalan tersebut akan ada pengalihan kendaraan ke gerbang Tol Cibitung 2 menuju MM 2100 atau Grand Wisata.

Kepala Satlantas Metro Bekasi, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, penutupan jalan yang rencanan-nya akan dilakukan, karena ada pemasangan eleksen girder untuk jalan tol layang Cibitung-Cilincing.

”Batalnya penutupan jalan untuk masuk ke Tol Cibitung, setelah kami menerima surat pemberitahuan dari pihak Waskita, minta diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan. Alasan-nya, ada sarana dan prasarana yang belum siap,” ujar Rachamt saat dihubungi Radar Bekasi, Rabu (5/2).

Ia menjelaskan, dalam rencana penutupan jalan menuju pintu Tol Cibitung tersebut, semua pintu keluar Tol Cikampek yang mau keluar Cibitung, masih bisa dilalui. Namun untuk yang mau masuk ke Tol Cikampek maupun ke Tol Jakarta, tidak bisa.

“Sebenarnya, persiapan untuk penutupan jalan itu sudah rampung semua, dengan menurunkan personil gabungan dari Polres dan Polsek, kemudian kami buat rambu-rambu penunjuk jalan, agar para pengendara tahu ada penutupan jalan. Termasuk jalan alternatif,” terang Rachmat.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan seperti apa kepadatan kendaraan jika ada penutupan jalan. ”Kami belum mengetahui dampak jika dilakukan penutupan jalan menuju pintu Tol Cikampek. Tapi minimal, pasti ada kenaikan atau peningkatan jumlah kendaraan,” terangnya. (pra)

Related Articles

Back to top button