Cikarang
Trending

Usung Tagline Bersih Sehat dan Barokah


Caption F-Insert: Camat Tambelang, Firzawati

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sesuai instruksi Bupati Bekasi dalam menata pedesaan menjadi lebih bersih dan sehat, Camat Tambelang, Firzawati, mengusung tagline Bersih Sehat dan Barokah.

”Tujuan dari tagline ini, agar masyarakatnya memiliki kemampuan secara ekonomi dan hidup lebih layak, serta mampu menjaga lingkungan-nya masing-masing,” tutur Firzawati.

Kata dia, untuk mewujudkan semua itu, dirinya akan memulai dengan bersih-bersih lingkungan, termasuk membenahi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang melalui program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bekasi.

”Jadi, saya akan mengawal kebijakan pemerintah dan sesuai instruksi bupati, sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Tambelang,” ujar Fiezawati.

Mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Sukawangi ini juga berjanji, akan menyarankan ke setiap desa yang ada di Kecamatan Tambelang, agar bisa memanfatkan dana untuk mengawal program Bersih Sehat dan Barokah.

”Kami sudah mulai menjalankan program tersebut, termasuk meminta kepada kepala desa untuk bisa memajukan desa-nya,” imbuh Firzawati.

Hanya saja, lanjut Firzawati, saat ini program tersebut belum bisa berjalan secara optimal. Bahkan dia pesimis, program itu tidak akan bisa menjamin bahwa program tersebut berjalan di seluruh desa yang ada di Kecamatan Tambelang.

”Untuk menargetkan program tersebut berjalan diseluruh desa, saya tidak bisa menjamin, Tapi kalau satu dusun dalam satu desa, mudah-mudahan tercapai. Dan kami baru mulai menjalankan program itu dengan menggunakan anggaran desa tahun 2020,” tandas Firzawati. (pra)

Related Articles

Back to top button