Metropolis
Trending

Dinkes Bakal Tes Kesehatan TKA China

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Kesehatan Kota Bekasi akan melakukan tes kesehatan pada Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang ada di wilayahnya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi virus Corona di Kota Bekasi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Syukrawati mengatakan, saat ini tes kesehatan tersebut belum dilakukan. ”Rencana secepatnya (akan dilakukan tes kesehatan),” kata dia saat dihubungi Radar Bekasi, Selasa (11/2).

Dia menjelaskan, tes kesehatan itu akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi. ”Kita sedang berkoordinasi dengan dinas tenaga kerja,” tambahnya.

Sejauh ini, lanjut Dezi, tidak ada TKA di Kota Bekasi yang terlaporkan tidak ada TKA yang tercatat baru datang dari China selama 14 hari sebelumnya.

Kendati demikian, pihaknya terus berupaya untuk mengantisipasi virus Corona. Salah satunya yakni dengan melakukan rapat lintas sektor. Sehingga, pencegahan dapat dilakukan dengan kerja sama dari lembaga-lembaga tersebut.(neo)

Related Articles

Back to top button