Bisnis

BP Jamsostek Bakal Sosialisasi Manfaat Program di Tiap Kecamatan

FOTO BERSAMA: Perwakilan BP Jamsostek Bekasi Kota, Disnaker Kota Bekasi, dan para camat foto bersama usai rapat koordinasi di kantor Disnaker, belum lama ini.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Bekasi Kota bakal melakukan sosialisasi manfaat program kepada para pelaku usaha di 12 kecamatan di Kota Bekasi mulai bulan depan. Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Bekasi Kota Mariansah menyampaikan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi, belum lama ini.

“Kami sudah rapat koordinasi dengan Disnaker dan camat untuk rencana sosialisasi manfaat program kepada para pelaku usaha di tiap kecamatan,” ujarnya.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi BP Jamsostek Bekasi Kota Muhammad Zulkarnaen, Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BP Jamsostek Bekasi Kota Dessy Sriningsih, dan Kepala Disnaker Kota Bekasi Ika Indah Yarti serta seluruh camat di wilayah setempat.

“Program ini mendapat dukungan penuh dari seluruh pihak,” kata Mariansah.

Nantinya, pihak pemerintah kecamatan akan memanggil seluruh pelaku usaha di masing-masing wilayahnya untuk mengikuti sosialisasi manfaat kepesertaan. Rencananya, sosialisasi akan mulai dilakukan bulan depan secara bertahap.

Usai diberikan sosialisasi, pelaku usaha diharapkan bisa mendaftarkan diri sebagai peserta program. Diketahui BP Jamsostek memiliki program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

“Sosialisasi ektif per maret 2020. Sosialisasi ini adalah salah satu upaya kami untuk melindungi pelaku usaha di tiap kecamatan,” pungkasnya. (oke)

Tinggalkan Balasan

Close