Cikarang

DPRD Awasi Perbup Tentang Kesempatan Kerja

KAWASAN INDUSTRI: Salah satu kawasan industri di Kabupaten Bekasi, yakni MM2100, akan dipantau oleh DPRD Kabupaten Bekasi, yang belum serius memperkerjakan tenaga kerja lokal. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, akan melakukan pengawasan terhadap kawasan industri untuk mengawal Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 09/19 dalam memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

”Kami sudah melakukan rapat koordinasi terkait Perpub Nomor 09/19 yang merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk menurunkan angka pengangguran. Ini merupakan salah tugas kami dalam menjalankan fungsi pengawasan sebagai wakil rakyat,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Asep Supria Atmaja, kepada Radar Bekasi.

Ia menjelaskan, masyarakat Kabupaten Bekasi punya hak untuk mendapatkan kesempatan kerja di daerah-nya sendiri. Sebab angka pengangguran, sangat berpotensi untuk menaikkan angka kemiskinan di Kabupaten Bekasi.

”Jadi, legislatif dan eksekutif akan berkomitmen untuk dapat menurunkan angka pengangguran dengan adanya Perbup Nomor 09/19,” terang Asep.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup menuturkan, pihaknya akan kembali melakukan monitoring kepada seluruh perusahaan yang ada di delapan kawasan industri di Kabupaten Bekasi.

Lanjut Suhup, pada saat ia mendampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, setiap kawasan industri mendukung penuh kebijkan Pemkab Bekasi untuk memberi kesempatan kerja kepada ribuan masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Bekasi.

Memang kata Suhup, untuk saat ini, angka penerimaan kesempatan kerja masih belum maksimal dari kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi.

”Oleh sebab itu, kami akan bentuk tim dan berkomunikasi dengan para pihak-pihak perusahaan, agar masyarakat lokal bisa diterima bekerja sesuai dengan kemampuan masing-masing,” terangnya. (and)

Related Articles

Back to top button