Berita Bekasi Nomor Satu

Sekda Jabar: Muara Birokrasi Pelayanan Publik

BANDUNG, RADARBEKASI.ID — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja menegaskan, integritas adalah kunci mewujudkan pelayanan publik berkualitas. Maka itu, dia meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar, mulai dari pejabat struktural sampai pelaksana, untuk mengedepankan integritas.

“Kita ini dituntut harus berintegritas karena integritas ini bagian role model yang perlu diterapkan dari atasan sampai dengan pelaksana,” kata Setiawan saat memimpin apel pagi di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (17/2/20).

“Muara dari birokrasi memang untuk melayani, dan syarat untuk melayani kepada publik adalah dengan sepenuh hati. Saya percaya bahwa ASN Jabar semua akan memulai pekerjaan dengan ikhlas,” imbuhnya.

Menurut Setiawan, ada 5 indikator birokrasi yang mesti diperhatikan ASN, yakni percepatan pelayanan, efisiensi pelayanan, akurasi pelayanan, fleksibilitas kerja, dan dampak sosial.

Guna merealisasikan indikator tersebut, Setiawan menginstruksikan kepada semua ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jabar untuk bersinergi, kompak, dan menjaga harmoni.

“Para pejabat di lingkungan OPD dan sekretariat, mohon segera bisa secara berjenjang untuk melakukan dialog kinerja. Agar tahu bahwa apa tiga bulan ke depan target yang akan dicapai,” katanya.

“Ini semua akan kita harapkan berakhir dengan naiknya Indeks Reformasi Birokrasi Jabar. Dan akhirnya yang selalu didengungkan Pak Gubernur, Jabar Juara setidaknya di lingkungan ASN bisa tercapai. Mudah-mudahan sinergi, kerja kompak,” tambahnya. (*/rdr/rbs)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin