BekasiMetropolis
Trending

Ditangkap, Pelaku Terancam Pasal 302 KUHP

Viral Video Lansia Memukul Kucing hingga Tewas

DITANGKAP: RH (50), pelaku pemukulan kucing hingga tewas yang viral di media sosial beberapa waktu lalu diamankan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (18/2). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Video pria lanjut usia (Lansia) memukul kucing hingga tewas viral di media sosial. Kejadian tersebut diketahui terjadi di wilayah Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, dan mendapat reaksi dari Animal Defenders Indonesia, hingga dilaporkan ke pihak kepolisian. Seperti apa kasusnya?, berikut laporannya.

SURYA BAGUS

Bekasi Selatan

RH (50) terlihat berjalan santai disebuah jalan depan rumah. Tiba-tiba mengambil sebuah gagang sapu dekat lokasi kucing yang ketika itu menjadi sasaran.

Prakkk, sekali pukul kucing terjatuh dan terkapar. RH langsung berlalu. Kucing tersebut diketahui tewas. Tak sadar jika aksi tersebut terekam kamera CCTV hingga akhirnya kejadian pada 5 Februaru itu viral usai diunggah pada 15 Februari lalu dan mengundang reaksi banyak pihak.

Termasuk Animal Defenders Indonesia. Mereka melaporkan pria tersebut ke kepolisian. Atas tindakannya itu, RH akhirnya diboyong ke Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (18/2) kemarin.

Penuturan pihak Animal Defenders Indonesia, pelaku kesal karena kucing buang air besar di pot.

”Katanya dia kesel, informasi yang kita dapat orangnya (pelaku) kesel bahwa si kucing pup (buang air besar) dan ada di pot, tapi diminta bukti kalau kucing yang dipukul itu pup, itu dia nggak bisa (membuktikan), dia cuma menduga aja,” terang ketua Animal Defenders Indonesia, Doni Herdaru Tona di halaman Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (18/2).

Doni menampik alasan pelaku kesal, lantaran ia tidak menunjukkan ekspresi kesal dalam video rekaman kamera pengintai tersebut. Pelaku hanya memukul satu kali, setelah itu kembali melangkah dengan tenang. Menurutnya ekspresi kekesalan akan muncul dengan upaya memukul bertubi-tubi.

Keterangan Animal Defenders Indonesia diwilayah sekitar sering terjadi penganiayaan, hingga tindakan meracuni kucing, namun tidak terekam kamera pengintai.

“Pelaku yang rumahnya di nomor 9 keluar dan melihat kucing itu, lalu segera ambil sapunya, lalu dipukul dengan sekali pukul saja dan langsung mati, lalu berlalu seperti tidak ada apa-apa,” ungkapnya.

Mendapati laporan ini, Polres Metro Bekasi lantas menjemput pelaku dan tiba di markas Polres sekira pukul 16.00. Di lokasi yang sama, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Arman memastikan RH dimintai keterangan dengan status pelaku. Namun RH diakuinya tidak ditahan. ”Pasal 302 ancaman 9 bulan, tidak bisa ditahan,” singkatnya. (*)

 

Related Articles

Back to top button