BekasiMetropolis
Trending

Imigrasi Bekasi Sosialisasi Zona Integritas

BERIKAN SOSIALISASI: Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Danis Paskah, memberikan sosialisasi ke pengunjung di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi.AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sosialisasi terkait pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilakukan pihak Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi.

Sosialisasi dipimpin Kepala Seksi Teknologi lnformasi dan Komunikasi Keimigrasian, Danis Paskah, beserta jajarannya.

Selain memberikan sosialisasi kepada pemohon, sosialisasi juga diberikan kepada pedagang yang berada di sekitar lingkungan Kantor lmigrasi Kelas ll Non TPI Bekasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi, Petrus Teguh Aprianto menjelaskan, dicanangkannya WBK bukan ingin meraih piagam penghargaan, tapi sebagai upaya menata pelayanan menjadi lebih baik, dan zona integritas dapat diwujudkan.

”Sosialasi ini sebenarnya yang menjadi target WBK untuk Kantor Imigrasi Bekasi,” katanya, kepada Radar Bekasi, saat mensosialisasikan kepada pedagang dan pengunjung di Kantor Imigrasi, Kamis (20/2).

Lanjut Teguh–sapaan akrabnya–mengungkapkan, pencapaian WBK dilaksanakan melalui tiga hal, yakni role model dari pimpinan, perubahan pola pikir dan kultur setiap pegawai.

”Kita juga memberikan arahan terkait dengan hal-hal apa saja yang dapat menunjang satuan kerja untuk dapat meraih predikat WBK/WBBM,” terangnya.

Selain perubahan pola pikir dan budaya kerja setiap pegawai, tidak dapat dipungkiri perlunya penanaman nilai-nilai yang terdapat dalam deklarasi janji kinerja tahun 2020.

Diantaranya membangun SDM yang unggul melalui program Kemenkumham Corporate University, dimana program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM yang disesuaikan dengan tugas dan fungsinya.

Nantinya kualitas SDM yang baik, akan menunjang target satuan kerjanya untuk bekerja lebih baik, terlebih bagi satuan kerja yang memiliki target meraih predikat WBK/WBBM.

”Kita harapkan dengan sosialisasi yang kita berikan ke pengunjung dan pegawai imigrasi dapat menjadikan Imigrasi Bekasi meraih predikat WBK dan WBBM,” ungkapnya. (pay/pms).

Tags
Close