BekasiBerita Utama
Trending

Rebutan Lahir di Tanggal Cantik

20-02-2020

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lima bayi lahir bertepatan di tanggal 20 Februari 2020 kemarin, kelimanya lahir dengan proses operasi caesar. Tahun ini, tercatat dua tanggal cantik di bulan yang sama, yakni Februari. Tanggal cantik ini biasa diburu oleh masyarakat untuk melangsungkan satu prosesi, memulai satu hubungan percintaan bagi muda-mudi, melangsungkan hari pernikahan bagi mereka yang sudah mantab menjalin kasih sayang, atau melangsungkan satu kegiatan yang berarti bagi kelompok tertentu.

Tanggal cantik bulan ini jatuh di tanggal 2 dan 20, delapan angka hanya diisi oleh 2 angka yang sama yakni 0 dan 2. Pada tanggal 2 Februari lalu, banyak dimanfaatkan untuk melangsungkan prosesi pernikahan. Pasalnya, jatuh pada hari Minggu, hari libur, hari yang biasa dipilih untuk melangsungkan pernihakan. Berbeda tanggal 20 kemarin jatuh di hari Kamis, hari kerja, masyarakat akan sedikit berfikir panjang untuk melangsungkan pernikahan.

Namun, bertepatan pada tanggal 20 kemarin, lahir Lima bayi melalui proses persalinan operasi caesar. Persalinan dengan operasi besar tersebut dijumpai di dua rumah sakit swasta di Kota Bekasi, yakni Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat, dan Rumah Sakit Siloam, Bekasi Timur.

”Pasien lahir pada tanggal dua Februari tahun dua ribu dua puluh ada dua orang bayi Perempuan,” kata Marketing Siloam Hospital Bekasi Timur, Prisca Debora Samosir saat dijumpai di rumah sakit, Kamis (20/2) sore.

Sebelumnya, dipastikan tiga bayi akan lahir di hari yang sama. Namun, satu diantaranya urung dilakukan proses persalinan dengan alasan medis. Usai menjalani operasi, kedua orang tua dan buah hatinya masih menjalani pemulihan kondisi di rumah sakit.

Sementara itu, tiga lainnya menjalani proses persalinan di Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat. Dari ketiga bayi tersebut, dua diantaranya perempuan, satu lainnya laki-laki.

”Saya sudah cek memang ada, untuk operasi caesar di jam 07.00, jam 08.00 dan jam 15.00,” terang Customer Service RS Awal Bros Bekasi Barat, Lilik Puspa.

Sebelum menjalani operasi caesar, pasien lebih dulu harus menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan seperti kondisi jantung ini akan menentukan bisa atau tidak pasien yang bersangkutan naik meja operasi.

Tidak bisa dipesan, untuk menjalani operasi caesar ini, harus disertai indikasi medis, dan rekomendasi dokter kandungan. Namun, mereka bisa meminta waktu pelaksanaan operasi di dalam rentang waktu yang telah direkomendasikan oleh dokter.

”Saat pasien diperiksa dokter di poli, kemungkinan ada indikasi harus operasi caesar dan sudah cukup bulan, dokter akan menginfokan kalau harus di operasi biasanya diberikan rentang waktu kemungkinan tanggal sekian sampai dengan tanggal sekian,” ungkapnya.

Operasi tidak bisa dilaksanakan hanya dengan dasar keinginan pasien saja, melainkan harus melalui ketentuan medis.

Salah seorang orang tua bayi mengaku, sengaja memilih tanggal cantik untuk kelahiran buah hatinya. Alasan caesar, karena sudah memasuki minggu persalinan.”Ya sebenarnya masih beberapa hari lagi, tapi sebelumnya kami kosultasi dengan dokter. Karena sudah masuk minggunya, kami diizinkan untuk operasi,” kata pria yang tidak ingin disebutkan identitasnya tersebut.(sur)

Related Articles

Back to top button