Cikarang

Perumahan yang Diresmikan Jokowi Kebanjiran lagi

TERJEBAK BANJIR: Seorang bocah terjebak banjir di Perumahan Villa Kencana, Cikarang, Desa Karangsentosa, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jumat (21/2). Banjir yang merendam ratusan rumah itu disebabkan oleh meluapnya Sungai Cikarang dan buruknya saluran air. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perumahan subsidi yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa tahun lalu, mengalami kebanjiran setinggi 50 cm. Banjir kali ini dianggap terparah dari tahun-tahun sebelumnya. Karena setiap tahun, perumahan Perumahan Villa Kencana Cikarang yang berada di Desa Karang Sentosa, sudah menjadi langganan banjir.

Dari pantauan Radar Bekasi di lokasi banjir Perumahan Villa Kencana Cikarang, banyak kendaraan yang mogok saat memaksakan untuk menerobos genangan air di jalan.

Salah satu warga Villa Kencana Cikarang, Sunadi menuturkan, banjir yang melanda tempat tinggalnya itu sudah berlangsung dari tanggal 19 Februari 2020. Dimana ketinggian air berbeda-beda setiap blok-nya. Dan yang terparah ada di blok F, dengan ketinggian air sedengkul orang dewasa.

”Air paling tinggi berada di blok F. Dan banjir saat ini lebih parah dari tahun sebelumnya. Kondisi air sudah naik sejak tanggal 19 hingga sekarang belum surut,” ucap Sunadi, Jumat (21/2).

Ia menjelaskan, banjir yang melanda tempat tinggal-nya sudah yang kedua kalinya selama tahun 2020. Hanya saja, untuk saat itu ketinggian air tidak setinggi sekarang.

Sunadi mengaku, sampai saat ini belum ada bantuan yang datang, walaupun banjir sudah berlangsung dua hari. Bahkan beberapa warga yang rumahnya kebanjiran, harus bertahan dan ada beberapa yang mengungsi ke rumah saudaranya. Pasalnya tidak ada juga posko pengungsian yang disiapkan.

”Selama dua hari kebanjiran, kami menerima bantuan baik makanan maupun tenda pengungsian. Rata-rata, warga bertahan di rumahnya dan ada juga yang mengungsi ke rumah saudara-nya,” beber Sunadi

Warga lainnya, Imam, mengharapkan ada bantuan yang datang ke lokasi banjir, sehingga warga yang rumah-nya terendam banjir tidak pusing mencari makanan. Apalagi kondisi banjir saat ini menghambat aktivitas warga. Terutama masak dan beberapa lainnya. ”Harusnya ada bantuan, karena air sudah masuk ke rumah warga,” tegasnya.

Sementara itu, GM Marketing Perumahan Villa Kencana Cikarang, Tuti, tidak merespon saat Radar Bekasi mencoba meminta keterangan mengenai banjir yang melanda perumahan tersebut. (pra)

Related Articles

Back to top button