Cikarang
Trending

1.500 Rumah di Desa Setia Asih Terendam

WARGA MENGUNGSI: Sejumlah warga membawa barang-barang dan mengungsi saat banjir melanda Perumahan Puri Harapan yang terendam banjir di Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Minggu (23/2). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 1.500 Kepala Keluarga yang terendam banjir di Perumahan Puri Harapan di Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, terpaksa mengungsi.

”Air sudah mulai naik sejak pukul 14.00 siang setinggi satu meter. Tepatnya di blok D dan E,” kata salah satu warga, Evan (27).

Dia menjelaskan, dari 1.500 KK yang terendam banjir berada di lima blok Perumahan Puri Harapan. Yakni Blok A, B, C, D, dan E. “Selama dua hari terendam banjir, kami belum menerima bantuan dari pihak mana pun. Mungkin pemerintah belum mengetahui,” ujar Evan.

Lanjutnya, pada awal tahun, yakni Januari 2020, wilayah perumahan yang ditempati-nya sejak lima tahun silam ini tidak terkena banjir. Dan saat ini merupakan awal banjir yang pernah dialami ribuan masyarakat diujung Kabupaten Bekasi.

”Untuk sementara, banjir ini merupakan dampak dari derasnya air hujan. Saat banjir pertama di tahun 2020, kami malah gak kena dampak banjir,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabuoaten Bekasi, Adeng Hudaya menyampaikan, pihaknya saat ini akan melakukan koordinasi dengan pemerintah desa serta kecamatan untuk memberikan bantuan supaya tepat sasaran.

”Kami sifatnya memberikan bantuan, namun terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan. Selain itu, kami juga membuka call center untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terendam banjir,” terang Adeng. (and) 

 

Related Articles

Back to top button