Bekasi
Trending

LPM dan Kelurahan Cikiwul Helat LDK

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Cikiwul, mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) berupa, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada pengurus LPM, Karang Taruna, Ketua RT dan RW di wilayahnya.

Kegiatan dengan tema ’Sinergitas Dalam Membangun mental dan Sumber Daya Menuju Cikiwul lebih Istimewa’ ini berlangsung selama dua hari satu malam di Hotel Puncak Raya, Bogor, Jawa Barat, sejak Sabtu (22/2) hingga Minggu (23/2) kemarin.

Tujuan dari kegiatan ini, adalah dalam rangka peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan dan aparatur Pemerintahan di Kelurahan Cikiwul dengan total pesertanya mencapai 150 orang. Meliputi, pengurus LPM, BKM, Ketua RW dan RT, Tokoh Masyarakat, Kader PKK, Kader Posyandu, Satlinmas dan Aparatur Pemerintah Kelurahan Cikiwul. Ketua panitia sekaligus, Sekretaris Kelurahan Cikiwul, Lania Octorra menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya menyajikan narasumber yang mumpuni pada bidangnya terkait dari pengelolaan TPST Bantargebang.

Antara lain Tata Pemerintahan, Dinas Lingkungan Hidup, Inspektorat Bekasi dan Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah Kota Bekasi.

”Tujuan kita hadirkan narasumber ini untuk memberikan materi kepada peserta dalam rangka meningkatkan kapasitas kerja dan tanggungjawabnya, terutama agar memahami tupoksinya masing-masing. Selain itu, agar terus meningkatkan sinergitas yang sudah terbangun baik,” ujar Lania saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Minggu (23/2).

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Cikiwul Tholib S Hidayat dalam sambutannya mengatakan, dirinya beraharap agar program ini bisa terus dilaksanakan demi mencapai tujuan berdasarkan tema yang dibuat panitia.

”Selain kita terus mengedepankan pembangunan fisik atau jasmani, dan tak kalah penting juga pembangunan mental, spiritual atau rohani,” kata Tholib.

Dia mengaku sepakat dengan yang sering disampaikan lurah, jika sinergitas itu penting. Supaya, antara pemerintah dan masyarakat lebih ada rasa tanggung jawab, dan memiliki dalam hal membangun wilayah.

”Semoga dengan kegiatan ini dapat membawa manfaat, dan menjadikan istimewanya Cikiwul terus diridhoi Allah SWT,” tutupnya.

Sebelumnya, Lurah Cikiwul, Warsim Suryana dalam sambutannya, menyebut kegiatan Bimtek atau LDK kali ini ada yang membuat Cikiwul lebih istimewa, yakni dengan kehadiran dari Ibu Wali Kota Bekasi ke tempat kegiatan ini untuk memberikan dukungan dan motivasinya.

”Jarang Bimtek atau LDK bisa dihadiri Ibu Pimpinan kita. Semoga materi yang berjalan nanti betul-betul dapat lebih meningkatkan kapasitas kita, lebih meningkatkan silaturahim antara kita, pemerintah dan stakeholder-nya yang ada,” pungkasnya.(cr49)

Related Articles

Back to top button