Bekasi
Trending

Polisi Apresiasi Pokdar Kamtibmas

PELANTIKAN POKDAR: Ketua Pokdar Kamtibmas yang baru melantik anggota Pokdar Subsektor Kranji di Aula St. Mikel, Sekolah Strada, Kranji, Kota Bekasi, Sabtu, (22/2). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko melantik pengurus baru Pokdar Kamtibmas Sektor Bekasi Kota yang menaungi wilayah Kecamatan Bekasi Barat di Aula St. Mikel, Sekokah Strada, Kranji, Kota Bekasi, Sabtu, (22/2).

”Hari ini kita melantik pengurus Pokdar kamtibmas subsektor dan pengurus sektor tingkat Bekasi Kota atau Bekasi Barat tentunya ini sebagai wujud apresiasi kami kepolisan terhadap pelaksaan tugas dan dukungan dari pokdar kamtibmas,” kata Wijonarko.

Dia mengatakan, Pokdar selama ini telah membantu tugas kepolisian dalam menjaga dan mengamankan wilayah di tingkat terendah baik RT atau RW.

”Sudah banyak yang dilakukan kita bersama rekan-rekan pokdar dalam membantu tugas-tugas kepolisian diantaranya ketika ada permasalahan kecil langsung disampaikan ke kita,” ungkapnya.

Dia berharap pengurus baru Pokdar Bekasi Kota dan pengurus Pokdar lain di seluruh wilayah Kota Bekasi dapat terus bersinergi. Termasuk lebih peka dalam melihat potensi kerawanan atau gangguan keamanan lain.

”Ya jadi memang kita ingin mendorong dari tingkat RW terutama, ada kepedulian terhadap ketidakteraturan,” tuturnya,

Di tempat yang sama Ketua Subsektor Kranji, Hengki mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk melihat potensi kerawanan dan gangguan kemananan. Salah satunya, persoalan begal yang beberapa waktu lalu sempat terjadi di wilayah setempat.

”Terkait aksi begal kami sudah sering bicarakan kepada anggota di lapangan untuk terus menjaga kamtibmas dan memantau setiap kegiatan masyarakat pada umumnya dan orang-orang yang tidak dikenal patut kami curigai dan kami akan tanyakan identitasnya,” tegas dia.(rez)

Related Articles

Back to top button