Bekasi
Trending

Senan Yuliawan Kembali Pimpin RW 020 Harapanjaya

TERIMA TUGAS: Ketua RW 020 Kelurahan Harapanjaya terpilih, Senan Yuliawan (baju batik) menerima stempel dari kasie Pemtrantibum Ernando (baju putih) usai pemilihan ketua RW 020 Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Bekasi Utara.AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua RW 020 Kelurahan Harapanjaya inkamben, Senan Yulaiwan kembali terpilih untuk menjadi ketua RW. Hal itu berdasarkan hasil pemilihan yang dilaksanakan pada Sabtu (22/2) malam.

Pemilihan yang mengangkat tema ”Mari kita bersatu bergotong royong membangun wilayah RW 020 Harapanjaya dalam rangka mewujudkan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan” ini dilaksanakan di SDN Harapan jaya XVIII di Jalan Swadaya II komplek Perum Pesona Anggrek, Kelurahan Harapanjaya.

Diketahui wilayah RW 020 terdapat sembilan RT dan masing-masing RT memberikan 10 hak suara melalui perwakilan, tokoh masyarakat, pemuda. Sehingga, terdapat sebanyak 90 pemilih.

Hasilnya, calon nomor urut 1, Senan Yuliawan memperoleh 46 suara dan nomor urut 2, Budi Cahyono memperoleh 39 suara serta suara tidak sah ada 1.

Usai melakukan pemilihan dan kembali menjadi ketua RW 020 untuk periode 2020-2023, Senan Yuliawan berterima kasih atas partisipasi warga dalam memilih ketua RW 020 yang baru. ”Terpilihanya saya dari hasil ini, saya akan mengemban amanah memimpin RW 020 selama tiga tahun kedepan,” katanya.

Dia mengaku akan mengemban amanah untuk melayani warga RW 020 Harapan Jaya dengan sebaik-baiknya.

”Program yang sudah dan akan saya kerjakan insyaallah kita akan melaksanakan tugas PR yang masih banyak yaitu dalam rangka pembangunan sarana prasarana dan khususnya anak-anak sekolah, anak yang kurang mampu dan juga terkait Rutilahu yang diajukan lewat BKM,” ujarnya.

Selain itu program yang paling utama yaitu normalisasi Kali Sasakbule di lingkungan RW 020. Karena pada musim hujan yang mengakibatkan banjir. Selain itu, pihaknya juga akan menyelesaikan pembangunan kantor sekretariat yang terbengkalai.

Di tempat yang sama, Perwakilan Lurah Harapanjaya, Kepala Seksi Pemtrantibum, Ernando menyampaikan, dirinya mengapresiasi panitia yang bekerja dalam mensukseskan pemilihan ketua RW 020 di Kelurahan Harapan Jaya.

Selanjutnya, dia berpesan kepada Senan agar memberikan pengarahan ke warga untuk mengikuti sensus penduduk secara daring.

Selain itu, dia menambahkan, warga diharap berpartisipasi aktif dengan mengingatkan ketua RW terpilih agar dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan warga kepada ketua RW terpilih.

”Siapapun yang terpilih sebagai ketua RW 020 menurut saya, ini merupakan hasil pilihan warga. Maka harus beramanah untuk warga sekitarnya,” pungkasnya.(pay/pms)

Related Articles

Back to top button