Berita Bekasi Nomor Satu

JNE Cetak Entrepreneur Muda di Cikarang

FOTO BERSAMA: Perwakilan JNE Cikarang, guru, serta siswa foto bersama dalam kegiatan seminar bertajuk “Proses Bisnis Logistik di Indonesia” di Aula SMK Bina Prestasi di Kawasan Grand Wisata Bekasi, Kamis (27/2). Program JNE Goes To School dihelat untuk lebih memperkenalkan industri logistik dan berbagai manfaatnya kepada generasi muda. Foto: JNE

 

FOTO BERSAMA: Perwakilan JNE Cikarang, guru, serta siswa foto bersama dalam kegiatan seminar bertajuk “Proses Bisnis Logistik di Indonesia” di Aula SMK Bina Prestasi di Kawasan Grand Wisata Bekasi, Kamis (27/2). Program JNE Goes To School dihelat untuk lebih memperkenalkan industri logistik dan berbagai manfaatnya kepada generasi muda. Foto: JNE

RADARBEKASI.ID, BEKASI – JNE Cikarang helat program JNE Goes To School untuk lebih memperkenalkan industri logistik dan berbagai manfaatnya kepada generasi muda. Kegiatan berupa seminar bertajuk “Proses Bisnis Logistik di Indonesia” ini dihelat di Aula SMK Bina Prestasi di Kawasan Grand Wisata Bekasi, Kamis (27/2).

Kegiatan ini bertujuan agar para pelajar dapat memahami lebih dalam tentang industri logistik dan peran pentingnya dalam berbagai hal, serta membangun motivasi para pelajar untuk menjadi entrepreneur. Hal tersebut karena generasi millennial akrab dengan teknologi sehingga memiliki potensi besar menjadi pelaku e-commerce.

“Saat ini banyak pemuda yang masih berstatus pelajar menjadi pelaku e-commerce dan sukses karenanya. Para pemuda yang berhasil meraih keberhasilan tersebut tentu membawa manfaat dan dampak positif bagi orang-orang di sekitarnya, bahkan masyarakat luas,” ujar Pimpinan Cabang JNE Cikarang Lutfi Pahlevi.

Hal tersebut menjadi salah satu pemicu JNE dalam mengadakan kegiatan untuk pemberdayaan komunitas, sehingga turut serta dalam memajukan bangsa. “JNE berupaya agar dapat membangun motivasi dan mental entrepreneur bagi para pelajar agar bisa membangun kemandirian dengan berwirausaha, salah satunya melalui seminar ini,” tutur Lutfi.

Lutfi menjelaskan, industri logistik merupakan salah satu pilar utama dalam ekosistem e-commerce, selain online platform dan fintech. “Pemahaman tentang industri ini akan memperluas pengetahuan dan wawasan para pelajar yang merupakan calon entrepreneur muda sebagai generasi millennial yang akrab dengan teknologi,” jelasnya.

Aktifitas pengiriman fisik paket menentukan keberhasilan setiap transaksi online. Oleh sebab itu, Lutfi berharap para calon entrepreneur muda mengetahui berbagai hal penting dalam proses pengiriman paket, mulai dari penulisan alamat lengkap dan cara pengemasan paket, sampai dengan pemanfaatan berbagai fasilitas mau pun produk layanan JNE sesuai kebutuhan.

SAMPAIKAN MATERI: Section Head Sales Marketing JNE Cikarang Eko Suprihantoro, menyampaikan materi dihadapan pelajar dalam kegiatan seminar bertajuk “Proses Bisnis Logistik di Indonesia” di Aula SMK Bina Prestasi di Kawasan Grand Wisata Bekasi, Kamis (27/2). Program JNE Goes To School dihelat untuk lebih memperkenalkan industri logistik dan berbagai manfaatnya kepada generasi muda. Foto: JNE

Dalam kegiatan ini, Eko Suprihantoro selaku Section Head Sales Marketing JNE Cikarang bertindak sebagai pembicara. Peserta seminar mendapatkan pemaparan tentang proses bisnis logistik di Indonesia serta pemanfaatan saluran digital marketing, dan yang lainnya, sehingga menjadi gambaran proses-proses yang dijalankan oleh  entrepreuner berbasis digital industri 4.0.

Kepala SMK Bina Prestasi Maulana Putra beserta 80 siswanya, antusias mengikuti seminar tersebut. “Kegiatan ini bukan hanya menjadi sarana edukasi, tapi juga menjadi tempat berbagi dalam mengembangkan ide yang kreatif dan inovatif untuk mewujudkan rencana bisnis, sehingga optimal dalam memacu pelajar untuk menjadi entrepreneur handal,” ungkap Maulana.

SERAHKAN PIAGAM PENGHARGAAN: Section Head Sales Marketing JNE Cikarang Eko Suprihantoro (kiri), menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala SMK Bina Prestasi Maulana Putra (kanan) dalam kegiatan seminar bertajuk “Proses Bisnis Logistik di Indonesia” di Aula SMK Bina Prestasi di Kawasan Grand Wisata Bekasi, Kamis (27/2). Program JNE Goes To School dihelat untuk lebih memperkenalkan industri logistik dan berbagai manfaatnya kepada generasi muda. Foto: JNE

Dalam melakukan inovasi dan pengembangan, JNE terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik dari segi bisnis mau pun hal lainnya, agar terbentuk ekosistem yang dapat menghasilkan kolaborasi yang berkesinambungan. Oleh karena itu dalam merealisasikan berbagai program JNE selalu menggandeng instansi ataupun lembaga terkait untuk melakukan program yang berdampak luas. (oke/adv)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin