Cikarang
Trending

Grasstrack jadi Ajang Uji Nyali

Nada Kirana

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menyukai hobi balap ektrem (grasstrack) menjadi sesuatu yang menyenangkan buat seorang remaja putri asal Sukabumi, Nada Kirana (16). Dirinya merasa ajang grasstrack menjadi sesuatu tantangan untuk menguji keberanian (nyali), karena harus mengendarai motor trail dan memacu kendaraan di jalur yang berlumpur.

Gadis yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sukabumi ini mengaku, hobi ajang grasstrack sudah ditekuni-nya sejak dua tahun yang lalu. berbagai prestasi pun berhasil diraihnya setiap mengikuti kejuaraan balap grasstrack.

”Saya sudah sering mengikuti kejuaraan ajang grasstrack, seperti di Sukabumi, Cianjur, dan masih banyak tempat lainnya. Alhamdulilah selalu dapat juara. Buat saya balap grasstrack merupakan tantangan untuk uji nyali,” tutur Nada usai mengikuti kejuaraan ajang grasstrack di Pesona Wanajaya Sirkuit dan Fun Park Jalan Gunung Salak, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, belum lama ini.

Dia mengaku, selama menjalankan hobinya ini, dirinya sudah merasakan patah tulang sebanyak dua kali. Kendati demikian, hal itu tidak mengurungkan hobinya tersebut. ”Saya pernah merasakan dua kali patah tulang. Tapi yang namanya hobi, setelah waras, saya kembali turun lagi,” beber Nada.

Lanjut Nada, hobinya ini mendapat dukungan dari kedua orang tua-nya. Bahkan awal menyukai hobi ini, karena sering diajak orang tua berpetualang (adventure) ke gunung.

”Saya sering diajak berpetualang sama orang tua ke gunung. Kemudian saat melihat orang lain, timbul minat dan ingin mencoba-coba, lalu jadi keterusan,” ucap Nada. (pra)

 

Related Articles

Back to top button