Metropolis
Trending

12 Demang BKMKB Dilantik

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Badan Kekeluargaan Masyarakat Kota Bekasi (BKMKB) melantik 12 Demang yang nantinya memiliki peran di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Pelantikan tersebut berlangsung di kediaman Ketua Umum BKMKB yang juga Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Perumahan Pondok Pekayon Indah, Kelurahan Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (3/3).

Ketua Umum BKMKB, Rahmat Effendi mengatakan, BKMKB sendiri di dalamnya beragam suku ikut tergabung.

”Jadi didalamnya tidak ada orang jawa, batak, papua dan lainnya, semua yang berdomisili Kota Bekasi punya kesempatan bisa menjadi pengurus atau pimpinan di BKMKB,” kata Pepen sapaan akrabnya usai melantik 12 Demang.

Diketahui, untuk Demang itu ada 12 orang terbagi di setiap kecamatan. Sedangkan Mandor terdapat 56 orang terbagi di setiap kelurahan.

Selain itu, tugas dan fungsi para pengurus BKMKB ini nantinya sama dengan ormas lainnya.

”Tapi saya bilang, ormasnya BKMKB ini jangan berprilaku yang aneh-aneh,” ucapnya.

Sementara untuk tugasnya, bagaimana menjaga keseimbangan di masyarakat. Artinya mereka harus membantu masyarakat, mensosialisasikan kegiatan pemerintah, tidak memprovokasi.

”Fungsi BKMKB harus membantu masyarakat dan berperan di masyarakat,” tambahnya.

Sementara untuk konsep pemberdayaan BKMKB adalah sosial kemasyarakatan, BKMKB harus ada ditengah masyarakat.

”Yang pasti BKMKB sama dengan yang lainnya. Gak ada bedanya, kita sama. Kalau di Kabupaten Bekasi kan ada BKMB mereka gabung Kota dan Kabupaten. Dan kalau kita khusus di Kota saja,” tukasnya. (pay)

 

Related Articles

Back to top button