Cikarang
Trending

Polisi Tangkap 82 Pelaku Narkoba

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam kurun waktu dua bulan terakhir, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, berhasil mengungkap 74 kasus dan menangkap 82 orang terkait kejahatan narkoba yang terdiri atas 81 tersangka laki-laki, dan satu orang tersangka perempuan.

Dari data yang ada, selama bulan Januari, ada 41 kasus dan bulan Februari ada 33 kasus.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan menyampaikan, para pelaku pengguna narkoba yang berhasil ditangkap sebanyak 82 orang, rata-rata paling banyak berada pada golongan usia 30-40 tahun dengan jumlah 41 orang, lalu golongan usia 17-25 tahun 16 orang dan golongan usia 25-30 tahun 15 orang.

”Dari 82 pelaku itu, paling banyak berada pada golongan usia 30-40 tahun dengan jumlah 41 orang. Kami amankan total 508,57 gram ganja. Sabu-sabu 55,42 gram. Miras ada 329 botol, dan 86 plastik miras oplosan. Selain itu ada juga pil eksimer sebanyak 4.033 butir dan tramadol 55 butir,” beber Hendra saat ungkap kasus di Polres Metro Bekasi, Selasa (3/3).

Lanjut Hendra, pihaknya juga melakukan pemusnahan kurang lebih 199 kilogram narkoba. Ia menegaskan, kegiatan ini menjadi komitmen dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Bekasi. ”Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam membrantas narkoba,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Polri serius memerangi narkoba. Pemkab akan selalu konsisten dalam rangka pemberantasan narkoba di Kabupaten Bekasi.

”Hal ini sebagai wujud nyata kami dalam rangka pemberantasan narkoba di Kabupaten Bekasi,” tandas Eka.

Dia juga mengimbau, kepada seluruh stakeholder di Kabupaten Bekasi, agar bersama-sama menjaga keluarga dan lingkungan masing-masing dalam pencegahan narkoba. Namun kata Eka, ini juga sebagai hal yang memprihantinkan, dimana masih banyak kasus narkoba di Kabupaten Bekasi.

”Kami cukup prihatin, karena kasus narkoba di Kabupaten Bekasi ini masih sangat banyak sekali. Maka dari itu, saya mengimbau agar sama-sama menjaga keluarga dan lingkungan dari bahanya narkoba,” pungkas Eka. (pra)

 

Related Articles

Back to top button