Cikarang
Trending

Tingkatkan Pelajar Berkarakter, Pemkab Helat Pembinaan Rohis

FOTO BERSAMA: Asda I Kabupaten Bekasi, Juhandi (tengah) foto bersama dengan sejumlah guru dalam acara kegiatan Pembinaan Rohani Islam (Rohis) di lingkungan Masjid Sekolah tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Bekasi, belum lama ini. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani Islam (Rohis) di lingkungan Masjid Sekolah tingkat SMP maupun SMA.

Kegiatan tersebut, dihadiri para siswa/i SMP dan SMA di Kabupaten Bekasi. Tujuannya, untuk memberikan sarana pendidikan dan pendalaman agama, mengkomunikasikan ajaran agama yang diperoleh di sekolah dalam bentuk perilaku akhlakul qarima.

Pada kegiatan tersebut, Pemkab Bekasi mengambil tema ”Upaya Membentuk Karakter Pelajar yang Islami dan Berwawasan Qur’ani” menuju Kabupaten Bekasi Baru, Bekasi Bersih.

Asda I Kabupaten Bekasi, Juhandi mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam membangun karakter siswa/i yang memiliki jiwa kepemimpinan yang Islami, cerdas dan benar.

”Dengan adanya kegiatan ini, bisa dijadikan wadah, sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang mampu memberikan perubahan bagi generasi bangsa dan negara,” harapnya.

Selain itu, tambah Juhandi, Rohis di lingkungan pelajar dapat menjadi pelopor dan penggerak kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di setiap sekolah umum yang ada, seperti pengajian, pelatihan pengurus jenazah, dan pagelaran kesenian Islam.

”Dengan adanya kegiatan tersebut nantinya dapat menjadi ajang silaturahim bagi para pelajar Islam, dan dapat memperkokoh jiwa islamiahnya, agar para siswa tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak baik, serta tidak mudah mengikuti ajaran organisasi dan paham-paham yang tidak jelas,” terangnya.

Juhandi menjelaskan, penyelengaraan pendidikan Agama Islam bagi para siswa, harus mampu menyeimbangkan tiga ranah pendidikan, yaitu Ilmu, Akhlak, serta Amaliyah.

”Untuk itu, saya berharap, kegiatan Rohis ini dapat membentuk karakter serta mampu meningkatkan potensi dan pengetahuan keagamaan semua peserta didik,” ucapnya

Diakhir sambutannya, Juhandi mengajak para siswa/i yang hadir untuk sama-sama memerangi narkoba, serta dapat menjadi manusia dan generasi penerus bangsa yang baik, di hadapan Tuhan YME maupun di hadapan sesama manusia. (and/adv)

Related Articles

Back to top button