Metropolis
Trending

Wacanakan Pembangun Taman FO Rawapanjang

BAWAH FLYOVER: Kabid Bina Marga DBMSDA Kota Bekasi, Widayat Subroto ketika berjalan di bawah Flyover Rawapanjang. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi dalam waktu dekat berencana membuat taman di bawah Flyover Rawapanjang, Kelurahan Sepanjang jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

 Pembuatan taman dilakukan agar lokasi tersebut dapat dinikmati warga. Maski pembebasan lahan di sekitar Flyover Rawapanjang ini baru selesai, akan tetapi pengajuan untuk pembuatan taman di bawah flyover sudah diajukan.

Kepala Bidang Bina Marga pada BMSDA Kota Bekasi, Widayat Subroto mengatakan, lahan bawah Flyover Rawapanjang merupakan tengah jalan dan rencananya akan dibuat taman.

”Ya tahun ini akan kita buat taman di median tersebut. Secara kebutuhan anggaran rencana akan kita anggarkan Rp300 juta-an lah total semuanya,” katanya, kepada Radar Bekasi, Selasa (3/3).

Diharapkan pembuatan taman akan dikerjakan pada tahun ini. Tidak hanya itu sejumlah titik median yang ada pun akan dibuat taman. ”Sejumlah median yang ada pun nantinya kita akan buat taman kedepannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PJU, Priadi Santoso mengaku, untuk Flyover Rawapanjang sejauh ini dilakukan pemeliharaan oleh Pegawai Harian Lepas (PHL).

”Fasilitas hanya tanaman yang akan kita fasilitasi di bawah flyover Rawapanjang itu, untuk taman aktif belum bisa kita melakukan kegiatan di lokasi itu,” katanya.

Menurutnya, tahun ini untuk pembiayaan pemeliharaan pada sejumlah taman yang ada di Kota Bekasi mencapai Rp1 miliar. Dikarenakan semua pemelihara dibagi menjadi enam paket pemeliharaannya. (pay)

 

Related Articles

Back to top button