Metropolis
Trending

Bebaskan Denda PKB

Sejumlah kendaraan memadati jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, belum lama ini. Bapenda Jabar menggulirkan program Triple Untung, diantaranya pembebasan denda PKB mulai 2 Maret hingga 30 April 2020. DOK/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat menggulirkan program Triple Untung mulai 2 Maret 2020 hingga 30 April 2020.

Ada tiga program yang dapat dinikmati oleh masyarakat Jawa Barat, tak terkecuali masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi, yakni bebas pokok dan denda bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB), bebas denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bebas tarif progresif pokok tunggakan.

Program ini dikecualikan bagi permohonan kendaraan bermotor baru, ubah bentuk, bekas lelang yang belum terdaftar dan ganti mesin.

”Pembebasan denda PKB diberikan kepada seluruh masyarakat yang melakukan proses pembayaran pajak tahunan dikecualikan pembebasan untuk pembayaran permohonan kendaraan bermotor baru, ubah bentuk, ex-dump/lelang yang belum terdaftar dan ganti mesin,” tulis pengumuman resmi yang tertera di bapenda.jabarprov.go.id

Pembayaran PKB dapat dilakukan di Kantor Samsat, Samsat Keliling, dan bank-bank dan outlet yang bekerja sama dengan Bapenda Jawa Barat.

Persyaratan untuk pembayaran PKB 5 tahun (ganti kaleng dan STNK) dan pembayaran Bea Balik Nama Kendaraan (BBNK) harus dilakukan di Kantor Bersama Samsat Induk dimana kendaraan terdaftar. (pjk/one)

Related Articles

Back to top button