Metropolis
Trending

ASN Sehat Dilarang Kenakan Masker

: Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto ketika memberikan penjelasan kepada awak media. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Melonjaknya harga masker dipasaran terkait kekhawatiran penyebaran virus Corona (Covid-19) membuat sejumlah warga yang membutuhkan kesulitan.

Hal itu juga menjadi perhatian pemerintah Kota Bekasi. Wakil Wali Kota Bekasi menegaskan untuk ketresediaan masker, pihaknya tengah mengajukan ke Kementerian Kesehatan serta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, untuk memastikan ketersediaan masker di Kota Bekasi

”Ya memang ini harus ada operasi pasar terhadap masker, tapi yang lebih utama adalah itu tadi, warga masyarakat jangan ikut-ikutan, yang sehat gak usah pakai masker gak apa-apa,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Bekasi yang sehat untuk tidak menggunakan masker. Pihaknya juga tak segan memulangkan ASN yang kedapatan mengenakan masker padahal dalam kondisi sehat.

”Saya sudah sosialisasi kepada ASN di Kota Bekasi bagi yang sehat tidak usah memakai masker. Dan kita pun akan menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak perlu,” tukasnya.

Selain masker, sejumlah kebutuhan pokok yang belakangan juga sempat menjadi buruan warga di pasar swalayan, pihaknya memastikan stok sembako di Kota Bekasi aman.

”Stok makanan untuk Kota Bekasi saya kira siap ya, cukup. Apalagi kita masih punya cadangan sembako kita sisa 2018 saja belum kita gunakan,” jelasnya.

Lanjut Tri, sembako sisa 2018 yang belum digunakan biasanya akan digunakan kembali pada saat ada kejadian bencana. Sehingga sembako yang tersisa masih bisa dicadangkan untuk hal-hal yang serius.

”Jadi kalau ini terjadi chaos atau sebagainya, jadi cadangan itu akan kita keluarkan. Karena selama ini masih oke. Untuk sembako saya kira tidak terjadi ke kekhawatiran,” ucapnya. (pay)

Related Articles

Back to top button