Cikarang
Trending

Pemilik Lahan Pelebaran Jalan Dikumpulkan

Kepala Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi segera merealisasikan pembebasan lahan untuk perbaikan dan pelebaran Jalan Raya Serang-Cibarusah. Sebab, kondisi jalan provinsi yang sempit dan rusak itu kerap menimbulkan kemacetan dan kecelakaan pengendara.

”Besok (hari ini, Red) kami akan undang dan mengumpulkan warga pemilik tanah yang akan dilakukan pembebasan lahan untuk pelebaran Jalan Raya Serang-Cibarusah,” ujar Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan, Kamis (5/3).

Kata Iwan, pihaknya akan memaksimalkan progres pembebasan lahan tersebut. Sebab, untuk pembangunan dan pelebaran jalan itu sudah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat.

”Jadi, terkait jalan ini, Pemkab Bekasi dan Pemprov Jabar sudah berkomitmen untuk memperbaiki dan pelebaran. Kami yang bertugas membebaskan lahan-nya, sementara Pemprov Jabar yang membangun,” beber Iwan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Nur berjanji, dirinya akan melakukan pengawalan dan pengawasan sebagai wakil rakyat dari dapil wilayah tersebut.

”Undangan untuk menghadiri sosialisasi sudah saya terima. Sehingga saya sebagai Anggota DPRD akan turut mengawasi progres sosialisasi, dan berharap pembebasan ini cepet selesai,” ujar Cecep.

Namun, Cecep berharap, terkait masalah harga pada proses pembebasan lahan, bisa ada kesepakatan. Sehingga tidak terjadi polemik dan permainan harga yang menebabkan keterlambatan pembangunan.

”Saya harap tidak ada yang memainkan masalah harga tanah untuk kepentingan masyarakat ini. Supaya pembangunan di Kabupaten Bekasi, khususnya Jalan Raya Serang-Cibarusah bisa cepat selesai,” imbuhnya.  (and) 

Related Articles

Back to top button