Metropolis

Minta Instansi Terkait Bergerak, Sikapi Kelangkaan Masker

Wartawan Bekasi Sebar Masker Gratis untuk Pengguna Jalan

BAGI-BAGI MASKER: Seorang wartawan membagikan masker kepada pengendara saat melintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jumat (6/3). Pemberian masker secara gratis tersebut untuk membantu masyarakat ditengah langka dan melonjaknya harga masker karena wabah virus Corona. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya membagikan masker gratis kepada pengendara di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kegiatan sosial tersebut dilakukan untuk membantu sebagian masyarakat yang membutuhkan, usai kelangkaan dan melonjaknya harga masker di pasaran akibat merebaknya wabah virus Corona di sejumlah negara.

SURYA BAGUS
Bekasi Selatan

Virus Corona saat ini menjadi kekhawatiran masyarakat Indonesia, tidak terkecuali masyarakat Kota Bekasi. Ditengah kondisi tersebut, ada saja pihak yang mencuri keuntungan, memanfaatkan kondisi, demi kantong pribadi. Di beberapa daerah telah ditemukan kasus penimbunan masker dilakukan oleh sejumlah oknum.

Kelangkaan dan tingginya harga masker juga sempat dikeluhkan sejumlah pembeli di Kota Bekasi. Sehingga tak sedikit warga yang membutuhkan kesulitan.

IJTI Bekasi Raya berinisiatif membagikan masker kepada pengendara dan pejalan kaki sejak siang hingga menjelang petang.

Tepat di jam sibuk, pengendara yang melintas cukup padat. Tak ayal, asap kendaraan bermotor menghujam dari satu pengendara ke pengendara lain dibelakangnya, terutama pengendara kendaraan roda dua.

Masker dibagikan dari satu pengendara ke pengendara lain, mulai dari pengendara kendaraan roda dua hingga roda empat. Senyum dihadiahi oleh para pengendara kepada setiap wartawan yang memberikan masker.

Kegiatan ini, merupakan kepedulian sosial para wartawan, menyusul belum adanya upaya instansi terkait melakukan operasi pasar terhadap mahal dan langkanya masker ditengah masyarakat.

”Karena selama ini kita lihat bahwa virus Corona atau apapun yang sekarang mewabah sudah mengkhawatirkan, kita ingin pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian lebih peduli terhadap masyarakatnya,” terang perwakilan wartawan, Awang Darmawan, Jumat (6/3).

Ia menambahkan, kepedulian pemerintah dalam hal ini dinas terkait seharusnya bisa dilaksanakan entah dengan membagikan masker secara gratis atau melakukan sidak kepada para pedagang masker yang ada di lingkungan Kota Bekasi.

Mereka berpesan agar masker yang dibagikan dapat digunakan oleh masyarakat yang melintas saat itu guna melindungi diri, baik dari debu maupun virus yang beberapa waktu lalu positif menjangkit dua Warga Negara Indonesia (WNI) sebagaimana diumumkan oleh Presiden Republik Indonesia.

”Tadi kita sudah bagikan dari sore tadi sekitar 800 masker kepada pengguna jalan,” tandasnya.

Ia dan puluhan rekan-rekannya berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang melintas saat itu, karena telah merespon dengan baik apa yang dilakukan. Dewasa ini harga masker melonjak drastis di pasaran, bahkan yang terbaru beberapa waktu lalu sejumlah rempah-rempah juga meroket setelah disebut bisa melindungi diri dari virus Corona. (*)

 

Related Articles

Back to top button