BekasiBerita UtamaMetropolis
Trending

Siap Sumbang Gagasan untuk Pembangunan Bekasi

IKALUIN Bekasi Raya Resmikan Sekretariat

SIMBOLIS: Ketua IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta Cabang Bekasi Raya, Heri Koswara tengah menggunting pita sebagai simbol diresmikannya Kantor Sekretariat IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta Cabang Bekasi Raya di Ruko Suncity Square, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Jumat (6/3). MUHAMMAD HARI/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Cabang Bekasi Raya siap berkontribusi untuk kemajuan kota dan kabupaten Bekasi. Hal itu disampaikan Ketua IKALUIN Syarfif Hidayatullah Jakarta Cabang Bekasi Raya, Heri Koswara usai meresmikan Kantor Sekretariat IKALUIN di Ruko Suncity Square, Kelurahan Margajaya, Jumat (6/3).

Heri mengatakan, seluruh alumni UIN Syatif Hidayatullah Jakarta yang ada di Bekasi diharapkan dapat memanfaatkan sekretariat tersebut sebagai lokasi kegiatan untuk melahirkan gagasan dan ide yang membangun untuk Kota Bekasi.

”Dan sesuai yang diharapkan dewan penasehat, pertama untuk memperkuat tafaqquh fiddin (pemahaman ilmu agama) bagi semua alumni dari jurusan apapun. Dimana, alumni UIN ini dikenal punya kekuatan keagamaan. Jadi, dengan adanya kantor ini kita harapkan bisa semakin terasah,” katanya kemarin.

Politikus PKS ini melanjutkan, dengan keberadaan kantor ini diharapkan dapat membuat Alumni UIN menjadi organisatoris yang handal.

”Perlu kita ketahui, teman-teman alumni ini terdiri dari berbagai elemen. Di antaranya, ada yang di kementerian agama, legislatif, eksekutif, tenaga pengajar, dan media. Dengan keberadaan markas ini mudah-mudahan semakin terasah, sehingga profesionalisme mereka di kerja masing-masing bisa mengangkat nama baik ikaluin di Kota Bekasi,” lanjutnya.

Pihaknya juga berharap agar kegiatan yang dijalankan di sekretariat ini dapat menciptakan alumni UIN yang dapat menjadi pengayom dan pelindung masyarakat di Kota Bekasi.

”Dan mudah-mudahan para alumni sebagai pengayom dan pelindung masyarakat ini harus memiliki dan punya sifat dewasa, dalam rangka memberikan solusi dari berbagai hal persoalan apapun di tengah masyarakat. Persoalan apa saja, baik agama, sosial dan ekonomi,” terangnya.

Para alumni juga diharapkan dapat menjadi pemberi solusi dari persoalan yang ada di tengah masyarakat. Mulai dari melayani pada saat masyarakat membutuhkan, sampai melayani dengan memberikan advokasi.

Adapun dari harapan yang telah disampaikan. Hery menegaskan, kedepan pihaknya akan memulai dengan kegiatan diskusi dengan tema yang memang dianggap penting atau yang sedang berkembang di tengah masyarakat.

”Kita akan hadirkan seluruh stakeholder sesuai tema yang kita buat, bahkan tidak menutup juga kita hadirkan wali kota dan wakil wali kota untuk hadir dalam diskusi-diskusi yang akan kita buat nanti,” tegasnya.(mhf)

Related Articles

Back to top button