BekasiBerita UtamaMetropolis
Trending

Diduga Hendak Tawuran, Puluhan Remaja Diamankan

DIDATA: Puluhan remaja ketika diamankan petugas gabungan ketika diduga hendak melakukan aksi tawuran di wilayah Jalan KH Muchtar Thabrani RW 02 Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (8/3). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 21 remaja tanggung diamankan petugas gabungan ketika diduga hendak melakukan tawuran di wilayah Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (8/3) dini hari.

Puluhan remaja yang menggunakan sepeda motor itu sempat kejar-kejaran dengan petugas dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, Pokdar dan warga sekitar.

Mereka diketahui bergerombol menggunakan sembilan motor sekitar pukul 03.00 dini hari, melintas di Jalan KH Muchtar Thabrani RW 02 Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Ketua RW 02 Kelurahan Perwira, M Yahud menjelaskan, usai tertangkap puluhan remaja itu sempat dikumpulkan di Perumahan Bintang Metropole. Diduga mereka akan melancarkan aksinya di wilayah sekitar. Pasalnya dari puluhan yang diamankan hanya ada satu remaja sekitar.

Rata-rata mereka yang diamankan yakni dari Ujung Harapan, Wisma Asri, dan Babelan.

”Yang berhasil kita amankan memang dari berbagai daerah dan bukan pemuda lingkungan saya. Dan kebanyakan dari mereka masih duduk di bangku sekolah,” katanya.

Yahud menambahkan, ketika diamankan memang tak ditemukan senjata tajam (Sajam). Diduga senjata tersebut dibawa rekan mereka yang lain, ketika itu berhasil kabur dari kejaran petugas.

”Mereka hendak melakukan tawuran, dan sajamnya sudah disiapkan akan tetapi kita tidak berhasil menangkap yang membawa sajam itu. Dari keterangan mereka, sajam hingga sekarung dan setelah sampai di lokasi akan dibagi-bagi,” ujarnya.

Pihaknya mengaku patroli gabungan dilakukan menyusul beberapa kejadian tersebut kerap meresahkan warga.

Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Chalid Tayib membenarkan dimankannya puluhan remaja tersebut.

Ketika itu petugas mencoba memberhentikan laju kendaraan puluhan pemuda yang tidak dilengkapi perlengkapan berkendara. ”Tetapi setelah mau diberhentikan malah mereka melarikan diri dan kejar-kejaran dengan petugas,” kata dia.

Kemudian mereka masuk ke perumahan Bintang Metropole, hingga puluhan tertangkap. Sebelumnya sudah ada laporan warga akan adanya aksi tawuran.

“Makanya kami berhentikan karena mereka kami curigai akan tawuran, sebelum terjadi maka kami antisipasi dan mencegah jangan sampai ada korban. Untuk keselamatan, mereka kami amankan,” tukasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button