BekasiPolitik

PAN Sorot Sistem Zonasi Sekolah

RESES: Anggota DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti melakukan reses di RT 07/RW 07 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur pada Minggu (8/3). DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Evi Mafriningsianti, Anggota DPRD dari PAN yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi menyoroti sistem zonasi pada proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) daring.

Dia menyatakan, pihaknya sedang konsen untuk mencari formula agar sistem zonasi pada PPDB daring dapat berkeadilan. Karena, menurut dia, tidak mendapatkan kesempatan masuk sekolah negeri hanya karena rumah tinggalnya jauh meski memiliki nilai yang cukup baik.

”Pemerintah daerah harus memperhatikan juga, unit sekolah baru (USB) dan juga gedung-gedung SD hasil merger harus segera diupayakan menjadi sekolah SMPN baru,” ujar Politisi asal PAN ini usai Reses ke 1 tahun 2020 di RW 07 Kelurahan Bekasi Jaya, Minggu (8/3).

Sementara Ketua DPC PAN Bekasi Timur, Very Julian yang juga warga Kelurahan Bekasi Jaya, menilai sistem zonasi belum murni dilakukan pihak sekolah.

”Di Bekasi Timur ini ada dua SMP Negeri, sangat ironis kalau warganya yang cuma berjarak 500 meter sampai 1.000 meter tidak diterima. Sementara ada siswa dari luar wilayah Bekasi Jaya bisa masuk, ini kan tidak adil,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button