Metropolis

Ratusan Blangko KTP-el Disebar

Taufik Rachmat Hidayat

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Taufik Rachmat Hidayat, mengklaim tak ada lagi warga yang menggunakan surat keterangan (Suket) sebagai pengganti KTP-el setelah adanya ratusan ribu blangko.

Sebanyak 106 ribu blangko KTP-el dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diakuinya sudah disebar ke kecamatan, untuk menyelesaikan prose cetak yang tahun 2019 lalu tertunda. Pasalnya kekosongan blangko sempat terjadi di tahun 2019.

”Pembagiannya resmi diberikan oleh Pak Wali Kota kepada seluruh Camat pada 17 Februari 2019 kemarin di Plaza Pemkot Bekasi. Gak ada sisanya sama sekali, suket semuanya gak ada lagi. Sekarang tinggal yang belum punya KTP aja yang akan kita pikirkan,” ujar Kadisdukcapil.

Data warga yang belum memiliki KTP-el menurutnya hanya tersisa anak-anak remaja yang menginjak usia 17 tahun. Sementara bagi masyarakat diatasnya, diklaim telah mengantongi KTP-el.

”Itu mah tinggal anak-anak yang dari 16 tahun ke 17 tahun saja. Yang jelas semua suket sejumlah 106 ribu sudah dijadikan KTP,” tandasnya. (pay)

 

Related Articles

Back to top button