BekasiMetropolis

ekolah Diminta Tunda Study Tour

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengimbau kepada seluruh sekolah mulai TK hingga SMP di Kota Bekasi agar tidak melakukan study tour untuk beberapa waktu ke depan.

Hal ini lantaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Hingga kemarin, ada 34 pasien positif virus Corona di Indonesia, 1 di antaranya meninggal dunia dengan status warga negara asing (WNA).

”Kami telah mengeluarkan surat edaran mulai hari Senin, 9 maret 2020,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah ketika dikonfirmasi Pojokbekasi.com (Group Radar Bekasi), Kamis, (12/3).

Terbitan itu sebagai lanjutan imbauan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mencegah virus Corona masuk ke lingkungan pendidikan.

Kemudian, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga telah menetapkan status siaga 1 virus Corona di Jawa Barat sejak Pemerintah Pusat mengumumkan 2 warga Depok positif terjangkit virus dengan risiko kematian rendah itu.

Selain itu juga, ada surat edaran dari Dinas Pendidikan Jawa Barat dan juga dari Wali Kota Bekasi tentang pencegahan virus Corona.

”Agar sekolah menunda kegiatan study tour sampai dengan kondisi dinyatakan aman,” imbuhnya.

Imbauan tersebut berlaku bagi seluruh sekolah negeri ataupun swasta yang ada di Kota Bekasi.

”Belum ada laporan yang masuk sekolah yang memiliki rencana study tour,” terangnya.

Sekolah-sekolah di Kota Bekasi diketahui study tour terjauh ke Jogjakarta dan daerah-daerah lain di Jawa Barat. (adika/pjk)

Related Articles

Back to top button