Cikarang

Promosikan Kuliner, Pemkab Gelar Lomba Masak Antar-Chef

LAPORKAN KEGATAN: Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya saat melaporkan kegiatan perlombaan masak antar-chef hotel tingkat Kabupaten Bekasi dengan tema ”Citarasa Makanan Khas Daerah Kabupaten Bekasi antar-Hotel dan UMKM”.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pariwisata mengadakan lomba masak antar-chef tingkat Kabupaten Bekasi dengan tema “Citarasa Makanan Khas Daerah Kabupaten Bekasi antar Hotel dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)”.

Asisten Daerah III Setda Kabupaten Bekasi, Edi Rocyadi menyampaikan, melalui kegiatan lomba masak chef antar-hotel dan UMKM ini diharapkan dapat lebih memperkenalkan makanan khas Kabupaten Bekasi.

”Kami ini kurang memberikan informasi mengenai makanan (kuliner) khas  daerah Kabupaten Bekasi. Maka dari itu, dengan diadakannya kegiatan ini, saya harap dapat menjadi wadah bagi masyarakat Kabupaten Bekasi untuk memperkenalkan makanan apa saja yang khas di Kabupaten Bekasi,” kata Edi.

Ia berharap, semoga menu yang ada di perhotelan wilayah Kabupaten Bekasi ini dapat menambahkan menu yang bercita rasa khas daerah Kabupaten Bekasi.

”Melalui kegiatan ini saya harap ada kerjasama antarpengusaha UMKM dengsn pengusaha hotel di Kabupaten Bekasi. Dimana makanan yang dijual oleh para UMKM bisa masuk ke hotel-hotel yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi,” imbuh Edi.

Sementera itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya selaku penanggung jawab acara menjelaskan, kriteria penilaian dari lomba masak antar-chef ini ada tiga, yaitu citarasa, kreatifitas dan keunikan serta platting atau cara penyajian akhir dari makanan tersebut.

”Citarasa yang kuat akan menjadi nilai dominan pada penilaian kali ini, kreatifitas dalam mengolah makanan juga menjadi prioritas kedua. Pokoknya buat yang semenarik dan seunik mungkin,” saran Encep.

Dia juga berharap, melalui kegiatan ini, dapat dijadikan pembelajaran dalam mengasah kemampuan memasak dan mengelola citarasa khas makanan Kabupaten Bekasi menjadi lebih menarik.

”Semoga dengan kemampuan masyarakat atau pelaku UMKM mengelola citarasa khas Kabupaten Bekasi, menjadi lebih menarik dapat memikat masyarakat yang datang ke Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Sekadar diketahui, kegiatan lomba masak antar-chef ini diikuti oleh peserta yang berasal dari perwakilan hotel dan UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi. Adapun para juri lomba, yaitu Chef Aiko dan Chef Brata serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi. (and/adv)

Related Articles

Back to top button