Metropolis

Pendaftaran Mudik Gratis Ditunda

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perhubungan Kota Bekasi yang sempat membuka pendaftaran pertama mudik gratis, Senin (16/3) kemarin, akhirnya menangguhkan kegiatan tersebut selama 14 hari kedepan.

Ratusan pendaftar yang kemarin pagi terlanjur datang, masih dilayani sebelum akhirnya diumumkan penundaan pendaftaran. Total ada 150 orang yang disebut sudah melakukan pendaftaran.

Namun setelah itu pihaknya menyampaikan kepada pendaftar terkait surat edaran Wali Kota Bekasi, salah satu pointnya perangkat daerah tidak mengumpulkan masyarakat dalam jumlah besar pada satu lokasi, mengantisipasi penyebaran virus Corona.

”Tadi pagi (kemarin) itu sekitar 150 pendaftar, namun akhirnya ditunda, antisipasi pencegahan virus Corona,” ujar Kabid Angkutan Dishub Kota Bekasi, Fathikun.

Diketahui pendaftaran mudik gratis itu rutin dilakukan setiap tahunnya. Tahun 2020 ini, Pemkot Bekasi menyedikan sebanyak 4.200 kursi penumpang dari 55 unit bus.

Rencananya pemudik akan diberangkatkan pada 19 Mei mendatang dengan tujuan Solo dan Jogjakarta. Mudik Gratis tahun ini dia berlangsung atas kerja sama antara Dishub Kota Bekasi dengan Dishub Provinsi Jawa Barat.

Pendaftaran Mudik Gratis tahun ini dilakukan dengan cara datang langsung ke kantor Dishub Kota Bekasi, petugas akan membantu meng-input data pendaftar. (sur)

 

Related Articles

Back to top button